Sah, ANIS dan HAS Jadi Peserta Pilkada Balangan

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Balangan resmi menetapkan bakal pasangan calon (bapaslon) Ansharuddin – M Nor Iswan (ANIS) dan Abdul Hadi – Supiani (HAS) menjadi pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Balangan 2020.

PENETAPAN paslon ini digelar KPU Balangan dalam rapat pleno, Rabu (23/9/2020) ini tanpa dihadiri oleh kedua pasangan bakal calon dan hanya diwakili oleh perwakilan masing-masing calon.

Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, jika pihaknya menetapkan 2 bapaslon yang sebelumnya telah mendaftar ke KPU Balangan menjadi pasangan calon. Kedua pasangan calon yang ditetapkan adalah pasangan H Ansharuddin- M Nor Iswan dan H Abdul Hadi-H Supiani.

BACA : KPU Balangan Siap Jalankan Tahapan Pilkada 2020

“Hari ini tadi kami telah menggelar rapat pleno tanpa dihadiri pasangan calon,” bebernya. Penetepan paslon ini sendiri menurut Saripani,  sengaja dilakukan secara tertutup mengingat pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

“Protokol Kesehatan menjadi alasan utama kita dalam pelaksanaan penetapan paslon dilakukan secara ketat tanpa menghadirikan orang banyak. Kesempatan pada tahapan penetapan dan pengundian nomor pasangan calon di hari berikutnya, juga akan dijadikan momentum awal untuk melaksanakan prokes COVID-19 secara ketat,” bebernya.

Hal Ini menurut dia, langkah tepat untuk mengawali penerapan protokol kesehatan demi pencegahan pandemi COVID-19 dalam pilkada ini.

Kedua pasangan calon yang sudah ditetapkan ini, imbuh Saripani, akan diundang untuk menghadiri pengundian nomor. Pengundian akan dilakukan di Aula KPU Balangan ini juga dengan tetap mempertimbangkan kapasitas ruang karena peserta yang diundang juga sangat dibatasi.
“Pastinya apapun kegiatan pilkada harus atau wajib hukumnya mematuhi protokoler kesehatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.