Gelar Lelang Kue untuk Pembangunan TK, Uang Puluhan Juta Berhasil Terkumpul

0

KANTOR Kemenag Kabupaten Balangan, Senin (10/8/20), melaksanakan Apel Peringatan Hari Amal Bakti (HAB). Bupati Balangan, H Ansharuddin bertindak sebagai pembina apel.

USAI kegiatan, Bupati Balangan Ansharuddin kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Raudhatul Athfal atau taman kanak-kanak di lingkungan Kemenag Balangan.

Untuk menambah dana pembangunan taman kanak-kanak, Bupati Ansharuddin melakukan lelang berbagai macam kue. Dari lelang tersebut, terkumpul dana Rp 20 juta. Sedangkan dari bupati sendiri, secara khusus memberikan sumbangan Rp 50 juta.

BACA : Jadi Juru Lelang, Bupati Balangan Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah

Lelang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kemenag Balangan, seperti Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan perwakilan perusahaan serta perbankan yang berhadir.

“Pembangunan Raudhatul Athfal ini sendiri merupakan hasil kesepakatan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Balangan, untuk membangun sekolah taman kanak-kanak yang berlandaskan Islam,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menerimakan secara simbolis bantuan 18 unit sepeda motor dari CSR perusahaan kepada Kemenag Balangan.

BACA JUGA : Blank Spot, Lima Desa Di Balangan Dapat Akses Internet Diskominfo

Bantuan 10 unit sepeda motor untuk operasional pengawas Madrasah dari PT PAMA, dan 8 unit sepeda motor untuk pegawai KUA bantuan dari PT BUMA.

Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, HM Yamani berharap, dengan adanya bantuan 18 unit sepeda motor dari CSR perusahaan ini, dapat meningkatkan kinerja para pengawas madrasah dan Kepala KUA dalam melakukan pembinaan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.