Pekan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Berbagai Perlombaan

0

BERBAGAI lomba dari lomba mewarna, melukis, baca puisi dan bercerita pun digelar Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Pekan Gemar Membaca tahun 2020.

JIKA sebelumnya lomba dilakukan secara serentak dan langsung, karena adanya pendemi Covid-19 maka lomba digelar secara daring dan dengan waktu yang tak bersamaan.

Kepala Seksi Pengembangan Pembudayaan dan Kegemaran Membaca pada  Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan, Neneng Jamilah menyampaikan, jika lomba yang digelar pihaknya ini merupakan agenda rutin dalam peringatan momen Pekan Gemar Membaca.

BACA : Pengelola Perpustakaan SMA Dapat Insentif Dari Dispersip Kalsel

Untuk 2020 ini, kata Neneng, ada empat lomba yang digelar yakni, lomba mewarnai tingkat TK, menggambar atau melukis untuk tingkat SLTP, lomba bercerita dan menulis puisi tingkat SLTA.

“Untuk lomba mewarna dan melukis sudah kita gelar, sedangkan untuk lomba bercerita dan baca puisi rencana kita gelar Agustus dan September mendatang,” ujar Neneng saat berbincang dengan wartawan, Senin (27/7/2020).

Untuk lomba mewarna dan melukis, kata dia, rencana penyerahan hadiah dilakukan Rabu besok.
Lomba yang digelar ini sendiri, lanjut Neneng, merupakan bagian dalam rangka meningkatkan minat membaca dan kreativitas masyarakat Bumi Sanggam, terutama para pelajar serta turut memeriahkan pekan gemar membaca.

“Selain meningkatkan minat baca, kita juga berharap kegiatan ini bisa menarik serta meningkat dunia seni dikalangan masyarakat khususnya bagi para pelajar,” harapnya.

Semoga dengan kegiatan Pekan Gemar Membaca ini, kata Neneng, bisa  meningkatkan minat baca masyarakat. Karena tak bisa dipungkiri, antara minat membaca dan kecerdasan sangat erat kaitannya. Untuk menghasilkan generasi cerdas, sedari dini maka harus mencintai buku dan gemar membaca.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan minat baca dan kesenian di Bumi Sanggam dan semoga kegiatan ini juga bisa tetap menjadi agenda rutin tahunan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.