Dukung Tugas Wartawan, Polres HSU Berikan Masker dan Vitamin C

0

UNTUK mendukung tugas liputan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam mencari berita, Polres HSU memberikan bantuan masker dan vitamin C. Bantuan ini disampaikan melalui Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten HSU, Senin (13/4/20).

KAPOLRES HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kabag OPS Kompol Joko Sutopo mengatakan, pemberian masker dan vitamin C kepada wartawan yang meliput kegiatan di wilayah Kabupaten HSU ini adalah bentuk sinergitas Polres HSU dengan awak media, dalam rangka bersama-sama berupaya mencegah dan menangkal virus Covid-19.

“Bantuan masker dan vitamin C ini adalah bentuk dukungan kepada kerja wartawan yang mencari berita dan menyebarluaskan informasi yang benar, berimbang, di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, usai penyerahan masker dan vitamin C, disaksikan Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara.

Kabag OPS yang baru menjabat di Polres HSU ini mengimbau kepada anggota dan PNS Polres, agar memberikan contoh kepada masyarakat dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA: Dukung Tugas Wartawan, Polres HSU Berikan Masker dan Vitamin C

“Masyarakat di HSU juga diimbau turut serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, dengan menjalankan pembatasan sosial dalam rangka pengajian ataupun hajatan, agar bisa menahan diri atau minimal agar ditunda dan diundur terlebih dahulu hajatan tersebut,” ucapnya.

Kepolisian, papar Iptu Alam, tidak melarang orang mengadakan acara. Namun,  sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya, maka hajatan itu hendaklah ditunda dulu.

“Dan masyarakat yang harus keluar rumah, hendaknya selalu menggunakan masker. Selain itu, sesering mungkin mencuci tangan, menjaga jarak, dan kalau memang tidak penting agar tetap berada di rumah saja,” ujarnya.

BACA JUGA: Bawaslu HSU Lakukan Aksi Solidaritas Lawan Covid-19

Ketua PWI HSU H Novendra Prayogi menyampaikan terima kasih atas pemberian masker dan vitamin untuk awak media di HSU, terkait upaya pencegahan dan menangkal Covid-19 ini. Diakuinya, wartawan sangat membutuhkan perlindungan diri saat bertugas di lapangan.

“Karena itu, saya mewakili teman-teman lainnya, menyampaikan terima kasih atas bentuk kemitraan antar Polres HSU dengan awak media yang bertugas di Kabupaten HSU ini,” ucap wartawan Kalimantan post ini. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.