DPRD Balangan Minta Pemda Fokus Tangani Dampak Covid-19 Terkait Ekonomi dan Sosial

0

DPRD Balangan secara umum mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang cepat melakukan penanganan dampak  Wabah COVID 19.

BEBERAPA kali mengelar pertemuan dengan tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan, berbagai saran dan masukan diberikan para wakil rakyat ini.

“Kita ingin penangan wabah Covid-19 ini bukan hanya terbatas pada penanganan dampak kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi yang mulai terasa,” ujar salah satu anggota DPRD Balangan, Samsudinor.

BACA : Usulan Dewan Pengurangan Beban PDAM, Ditanggapi Dengan Subsidi Gratis Dan Potongan 50%

Menurut politisi Partai Demokrat ini, penangan dampak ekonomi dan social juga penting penting dalam penangan dampak wabah Covid-19 ini.

Karena dampak ekonomi dan sosial ini, lanjut Pembakal Sudi begitu politisi ini dikenal, akan menimbulkan permasalahan baru dan serius jika tidak diantispasi lebih dulu.

“Kita dewan selalu siap mendukung pemerintah daerah dalam penanganan dampak  Wabah COVID 19, sejauh itu penting, tetap sasaran dan membuahkan hasil,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam rapat kerja bersama Gugus Tugas, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengapresiasi dan menyetujui dari penganggaran yang dilakukan oleh Tim Gugus tugas untuk kelengkapan APD tenaga medis, Insenti bagi  Petugas penangan covid 19, Bantuan Sembako, subsidi Tarif PDAM dan pemberian modal bagi Petani baik petani padi maupun petani karet.

Kebijakan yang diambil ini, menurut Fauzan sudah seharusnya dilakukan dengan cepat sesuai dengan kebutuhan dan arahan dari pemerintah pusat.

“Keresahan masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan harus ditangani dengan cepat apalagi dari segi sosial ekonomi, peran kita sebagai wakil rakyat dan peran pemerintah setempat saat ini sangat diperlukan ,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.