Pemkab HSU Tetapkan Siaga Covid-19 Hingga 60 Hari

0

GERAK cepat dijalankan Pemerintah Kabupaten  Hulu Sungai Utara (Pemkab HSU) guna mencegah virus Corona (Covid 19) masuk di wilayahnya dengan membentuk satuan tugas (satgas).

HAL ini diputuskan berdasar rapat koordinasi (rakor) antara Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama jajarannnya dengan pejabat Forkompinda HSU di Aula Mess Negara Dipa, Amuntai, Selasa (17/3/2020).

Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan walau di daerahnya belum ada indikasi kasus Covid-19, namun perlu pula mengambil langkah antisipatif dengan menggelar rakor untuk membentuk satgaspencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.

BACA : Pasang Alat Scanner Di Bandara Syamsudin Noor, Pintu Masuk Kalsel Diperketat

“Pemkab HSU juga menetapkan status siaga bencana non alami/pandemi Covid-19 selama 60 hari ke depan, terhitung pada hari ini,” ucapnya.

Dari rakor itu, mantan Ketua DPRD HSU ini mengatakan telah disepakati penyamaan persepsi dari semua unsur yang terlibat dalam menentukan langkah preventif pencegahan masuknya virus Corona. Termasuk, langkah percepatan untuk mencegah agar tak memasuki wilayah HSU.

BACA JUGA : Tunggu Hasil Uji Laboratorium, Lima Pasien Masih Diisolasi Di RSUD Ulin

“Upaya lainnya adalah bagaimana menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui media, medsos, spanduk, baliho dan pamflet. Kami juga akan segera memeriksakan  kesehatan masyarakat pada pusat pelayanan kesehatan yang ada,” tutur Wahid.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.