Visi Misi ‘Jujur’ di 40 Tahun SMAN 6 Banjarmasin

0

USIA 40 adalah usia yang sudah  dewasa. Tentu SMAN 6 pun harus bisa mencetak generasi yang dapat dihandalkan dan menjadi sekolah unggulan di Banua, ungkap Kadisdik dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, HM.Yusuf Efendy saat menghadiri Hari Ulang Tahun SMAN 6 Banjarmasin, Selasa (18/2/2020).

KALAU SMAN 6 ini terdepan dan unggul maka nantinya output yang dihasilkan juga unggul. Siswanya pun untuk melanjutkan ke perguruan tinggi akan jadi mudah bersaing, baik itu di Banua, maupun perguruan tinggi lainnnya di Indonesia,” ujarnya.

BACA : SMAN 5 Banjarmasin Bergerak Maju Sepanjang Waktu

Ungkapan bangga dan memberikan kesan tersendiri juga disampaikan kepada siswa dan staf pengajar di SMAN 6  Banjarmasin ini. “Kami  juga perlu sampaikan dimana sesuai dengan program Gubernur Kalsel bagi siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward dan sejumlah uang puluhan juta bagi siswa yang mendapatkan nilai tertinggi dari 1- 3,” bebernya.

Sementara itu kepala sekolah SMAN 6 Banjarmasin, Sidiq Widianto berharap di usia 40 tahun SMAN 6 Banjarmasin semoga menjadi sekolah yang lebih berkembang lagi.  Dengan menghasilkan lulusan  yang berkualitas serta metode pendidikannya yang hebat.

BACA JUGA : 67 Tahun SMASA Banjarmasin, Paman Birin: Harus Menjadi Andalan SMA di Kalsel

Terkait Visi dan Misi ‘Jujur’ adalah mengarah kepada akronimn dari kata  Jujur, Unggul, Agamis, Rasional dan Asri, dengan harapan dapat menjadi juara disegala bidang. “Agar terus berkembang, kita harus dapat menyesuaikan diri. Oleh karena itu kita laksanakan evaluasi terhadap visi dan misi  lama yang akhirnya kita sepakati bahwa visi dan misi ini harus dirubah menjadi ‘Jujur’,”  bebernya.

“Semoga sekolah ini selalu tambah  maju pendidikannya ,tambah hebat, anak anak selalu meraih juara  sesuai dengan misi -visi baru. Tentu kita ingin menghedaki murid yang berkualitas yang nanti mampu berdikari dalam hidupnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.