ACT

Nadjmi Jaya Resmikan Bioskop Gerimis Bareng

0 107

WALIKOTA Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan resmikan Bioskop Gerimis Bareng (Misbar) di Jalan Panglima Batur, tepatnya di RTH Taman Pintar, Banjarbaru.

MEDIO tahun 1970-an hingga akhir tahun 1980-an sebagian besar pemutaran film di Kalsel di Misbar. Misalnya, Misbar Bioskop Kamaratih, Belitung Permai, Bioskop Remaja (Intan Sari), dan lainnya.

Semua Misbar ini, dulu paling disukai masyarakat dan menjadi nostalgia tersendiri. Sebab tiket masuk murah, tetapi tidak ada kursi atau bangku, dan penuntun hanya duduk di tanah atau balapak (Bahasa Banjar).

Seiring dengan perkembangan kemajuan zaman, semua bisokop di Banjarmasin akhirnya punah. Misalnya, Bioskop Kamajaya, Dewi, Merdeka, Presiden, Mujadi, Cempaka, termasuk Bioskop Misbar.

BACA : Cerita Bioskop Ratna Dan Pasar Blauran, Kenangan Tersisa Warga Banjarmasin

Kalau Misbar di Banjarmasin singkatan dari Gerimis Bubar, sebab kalau hari hujan atau gerimis penonton film biasanya bubar. Sedangkan yang diresmikan Nadjmi-Jaya adalah Misbar singkatan dari Gerimis Bareng.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani seusai menonton film Jomblo pada peresmian Bioskop Misbar mengatakan, pemutaran film dan menontonnya gratis di lokasi ini.

“Film Rumah Jomblo merupakan film perdana yang tayang di Bioskop Misbar ini. Film ini menceritakan tentang Kota Banjarbaru termasuk juga memperkenalkan obyek wisata yang ada,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.