ACT

Polairud Tertibkan Anak- Anak yang Mengganggu Wisatawan Susur Sungai

0 76

AKHIR-akhir ini wisatawan susur Sungai, baik di sungai Martapura maupun wisatawan yang mau ke pulau Kembang merasa risih akibat banyak anak – anak yang sering membuntuti kelotok yang mereka tumpangi.

ANAK– anak yang sering berenang di Sungai Martapura maupun di Sungai Kuin, dimana setiap ada kelotok yang lewat, mereka membututi kelotok tersebut, bahkan tidak segan-segan mereka menaiki kelotok yang lewat itu.

Dengan kejadian ini , tidak sedikit para penumpang resah, bahkan informasi yang diterima , para wisatawan sering kehilangan barang bawaannya seperti dompet dan lain-lain.

BACA : Rayakan HUT ke-69, Polairud Polda Kalsel Gelar Syukuran

Mendengar informasi ini pihak Kepolisian dalam hal ini Polisi Airud Polresta Banjarmasin melakukan sisir sungai untuk merazia para anak-anak yang sering melakukan hal tersebut, bahkan pihak aparat sempat mengamankan mereka .

Dikonfirmasi Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Mokhammad Khuzaimi, pihak kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan bantuan penertiban dan sosialisasi tentang  keselamatan bagi anak- anak  yg meloncat diatas atap kelotok yg telah dilakukan oleh Satpolairud Polresta Banjarmasin.

BACA JUGA : Walikota Pimpin Mediasi Motoris Klotok Wisata Susur Sungai

Ditambahkan Jimy demikian Kabid ini sering disapa, mudah – mudahan orang tua anak- anak  tersebut dapat menjaga atau melarangnya tingkah laku mereka seperti itu,  sehingga tidak lagi berloncatan diatas  kelotok, ini agar disamping untuk keamanan  mereka sendiri maupun kenyamanan dan ketertiban wisatawan susur sungai di Kota Banjarmasin, imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.