Bupati Tanbu Incar Kotabaru 1? PPP : Kami Hanya Jaring Empat Nama

0

NAMA Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor disebut-sebut bakal berlaga dalam pemilihan Kotabaru 1 pada suksesi 2020. Arah politik berubah menyusul, usai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Syafruddin H Maming dikabarkan masuk bursa calon Bupati Tanbu.

KETUA DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kotabaru, Muhammad Arif tak menepis adanya isu yang berkembang jika Bupati Tanbu H Sudian Noor bakal meramaikan bursa calon orang nomor satu di Bumi Saijaan.

“Yang pasti, nama Bupati Tanbu tidak masuk dalam empat nama bakal calon bupati dan satu nama pelamar wakil bupati ke PPP Kotabaru. Entahlah, siapa tahu yang bersangkutan itu mendaftar ke DPW PPP Kalsel atau DPP PPP di Jakarta. Sebab, sejak 2 Januari 2020 telah dibuka penjaringan untuk tingkat wilayah dan pusat,” kata Muhammad Arif kepada jejakrekam.com, Jumat (10/1/2020).

BACA : PPP Tawarkan Golkar, Mau Koalisi Permanen Atau Celup Lepas!

Menurut dia, saat ini, DPC PPP Kotabaru sejak menutup masa penjaringan bakal calon pada 31 Desember 2019 lalu, hanya ada empat nama yang menyerahkan berkas lamaran sebagai calon bupati.

Mereka adalah Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, Bupati Kotabaru Burhanuddin dan anggota DPR RI dari FPKB yang juga Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar dan Ketua DPC PDIP Kotabaru, Zulkifli AR.

BACA JUGA : PKB Bantah Zairullah Azhar Urung Mencalon Bupati Kotabaru

“Sedangkan, satu nama pelamar bakal calon Wakil Bupati Kotabaru adalah Dardiansyah, mantan anggota DPR RI dari FPDIP periode lalu,” kata Arif.

Wakil Ketua DPRD Kotabaru ini menegaskan untuk memastikan satu nama calon bupati dan wakil bupati ditentukan DPW PPP Kalsel. Namun, sebelum merekomendasikan nama itu akan digodok terlebih dulu dalam Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) PPP Kotabaru.

Sebelum direkomendasikan dan mendapat tiket empat kursi PPP di DPRD Kotabaru, Arif menegaskan sesuai aturan maka para pelamar itu harus mengajukan visi-misi dalam rapimcabsus partainya.

BACA LAGI : Bursa Petarung Kotabaru Mengerucut, PKPI Tawarkan Sosok Ronie Fahmi Rais

“Tentu saja, kami akan memilih calon yang memiliki visi-misi yang bagus untuk Kotabaru ke depan. Sebab, Kotabaru memang membutuhkan figur pemimpin yang bisa membawa daerah ini jauh lebih baik lagi. Ini yang akan kami rekomendasikan ke DPW PPP Kalsel dan DPP PPP di Jakarta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Ketua ppp kota baru
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.