PKB Bantah Zairullah Azhar Urung Mencalon Bupati Kotabaru

0

ISU yang berhembus kencang di Kotabaru dengan menyebut jika Zairullah Azhar mundur dari bursa pencalonan, dibantah Sekretaris DPW PKB Kalimantan Selatan Hormansyah. Rumor itu makin menguat, karena mantan Bupati Tanah Bumbu itu turut memanaskan tensi politik di Bumi Saijaan.

MENARIKNYA, nama Zairullah Azhar yang kini anggota Komiisi VII DPR RI disebut-sebut bakal berduet dengan mantan Sekdakab Kotabaru, Suriansyah.

Untuk mematahkan isu tak sedap, Wakil Ketua DPW PKB Kalsel Sukriansyah memposting foto berikut keterangan di akun FB-nya soal pertemuan Zairullah Azhar dengan Plt Sekretaris DPC PKB Kotabaru, Rian Chandra. Perbincangan itu terkait dengan kesediaan mantan calon Gubernur Kalsel itu untuk diusung sebagai calon Bupati Kotabaru pada suksesi 2020 mendatang.

Penegasan ini juga dilontarkan Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah. Ia menegaskan hingga kini, Zairullah Azhar masih berkomitmen untuk maju berlaga di Pilbup Kotabaru pada September 2020 mendatang.

BACA : Bursa Petarung Kotabaru Mengerucut, PKPI Tawarkan Sosok Ronie Fahmi Rais

“Kalau Pak Zairullah Azhar rajin turun ke Kotabaru itu tandanya apa? Sosialisasi juga gencar dilakukan jajaran DPC PKB Kotabaru soal pencalonan Pak Zairullah Azhar di pilkada nanti,” kata Hormansyah kepada jejakrekam.com, Selasa (17/12/2019).

Meski PKB hanya meraih empat kursi di DPRD Kotabaru dan harus menggalang kongsi politik, Hormansyah menegaskan saat ini proses penjajakan politik untuk membentuk koalisi terus dimainkan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel ini menegaskan saat ini belum ada calon yang diputuskan KPU Kotabaru, sehingga tidak bisa semua nama yang beredar sebagai calon.

BACA JUGA : Sayed Jafar-Burhanuddin-Zairullah-Zulkifli Berebut ‘Perahu’ Pengusung Kotabaru 1

“Kalau sudah mendaftar dan ditetapkan KPU Kotabaru sebagai calon bupati atau wakil bupati, baru bisa disebut calon. Sekarang ini, semua nama termasuk Bupati Kotabaru (Sayed Jafar Alaydrus) juga belum bisa disebut calon, karena belum ditetapkan KPU Kotabaru sebagai kontestan pilkada,” kata Hormansyah.

Ia meminta agar semua pihak menghormati hak politik semua orang, termasuk Zairullah Azhar yang berniat mencalonkan diri sebagai Bupati Kotabaru pada pilkada tahun depan.

“Sepanjang belum ditetapkan KPU Kotabaru, maka semua orang punya hak yang sama. Jadi, tidak benar, jika Pak Zairullah Azhar disebut bakal mundur sebagai bakal calon. PKB berkomitmen untuk memenangkan pilkada, ini merupakan target kami,” tandas anggota Komisi III DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.