Basirih Digoyang Api, Kerugian Kebakaran Ditaksir Rp 1 Miliar

0

MUSIBAH kebakaran kembali melanda Kota Banjarmasin. Kali ini, terjadi di kawasan seberang Kubah Habib Ahmad Batilantang di Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Selatan, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 07.50 Wita.

KEPALA Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan kebakaran yang menimpa kawasan pemukiman itu berada di seberang Kubah Habib Ahmad Batilantang, menghanguskan sedikitnya dua rumah dan satu bedakan tujuh pintu.

“Kebakaran itu juga turut menghanguskan bangunan Mess Karyawan PT DPKPS. Semua banguna yang terbakar kebanyakan berbahan kayu, sehingga api sangat mudah menjalar dan membesar,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi kepada jejakrekam.com, Selasa (29/10/2019).

Untungnya, berkat kesigapan para relawan pemadam kebakaran dari berbagai penjuru kota yang datang, api bisa cepat dipadamkan dalam hitungan satu jam. Ini ditambah, sumber air yang didapat cukup tersedia untuk menjinakkan si jago merah.

BACA : Terkejut Lihat Kebakaran di Saka Permai, Satu Warga Meninggal Dunia

“Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki aparat terkait, khususnya pihak Polsek Banjarmasin Selatan. Saat ini, dalam proses pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara,” ucap Hilmi.

Masih menurut dia, untuk korban yang kehilangan tempat tinggal terdata sementara 9 kepala keluarga, yakni bangunan milik Nina, Paman Endek, Alek, Mama Oman, Asrani, Mus Mulyadi, Putra, Yusran dan Berlian. “Mengenai total kerugian secara material, kami perkirakan mencapai Rp 1 miliar,” tandas Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.