Terkejut Lihat Kebakaran di Saka Permai, Satu Warga Meninggal Dunia

0

SEHARI usai hujan turun, ternyata kebakaran yang melanda Kota Banjarmasin tak berhenti. Kali ini, kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Saka Permai Gang Amilin dan Gang H Abdul Hamid RT 12 RW 04, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, dikejutkan dengan amukan si jago merah, Selasa (24/9/2019).

API makin membesar dengan tiupan angin kencang. Terdata sementara, sedikitnya ada satu rumah hangus terbakar dan tiga rumah mengalami kerusakan ringan. Namun, ironisnya, ada satu warga yang terkejut dengan datangnya api, terkena serangan jantung hingga dikabarkan meninggal dunia.

“Kami baru tahu ada kobaran api, usai ada teriakan warga selepas shalat Ashar di mushala, yang berdekatan dengan lokasi rumah yang terbakar,” ucap H Rusli, warga Jalan Saka Permai kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Selasa (24/9/2019).

BACA : Banjarmasin Langganan Kebakaran, Ini Langkah yang Harus Diambil

Baik H Rusli maupun warga Sakai Permai lainnya, Muhammad Sidiq yang menjadi korban kebakaran menduga awalnya api dipicu karena arus pendek listrik atau korsleting.

“Polisi dari Polsek Banjarmasin Barat sudah datang ke lokasi dan mengecek langsung untuk mengetahui penyebab kebakaran,” ucap Sidiq.

Sementara itu, relawan gabungan 03 Darul Fitrah, Asbian mengungkapkan korban yang meninggal dunia akibat diduga kena serangan jantung adalah Arbainah (67 tahun), warga Gang Sederhana, Jalan Saka Permai.

“Korban terkejut karena melihat api yang makin membesar. Lokasi gang korban memang berdekatan dengan tempat kejadian. Mungkin terkejut, sehingga mendapat serangan jantung,” ucap Asbian.

BACA JUGA : Para Habaib Galang Donasi Korban Kebakaran Gang Musyawarah

Ketua RT 06 Kelurahan Belitung Selatan, M Hatta membenarkan ada satu warganya yang meninggal dunia akibat terkejut melihat api yang membesar hingga terkena serangan jantung.

Data yang berhasil dihimpun petugas BPBD Kota Banjarmasin menyebutkan sedikitnya ada satu rumah hangus terbakar dan tiga rumah lainnya mengalami rusak ringan.

“Untuk data sementara, hanya satu rumah yang hangus terbakar di Gang Amilin RT 12 RW 04 atas nama Muhammad Sidiq. Sisanya, tiga rumah mengalami rusak ringan atas nama Aljida, Saitinah, dan rumah kosong milik Jahran,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.