Tingkatkan Pengetahuan Pola Asuh Anak Agar Terhindar dari Pengaruh Negatif  

0

PELAKSANAAN program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)  Cinta Kasih Sayang, dievaluasi dalam sebuah kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (21/8/2019).  Kegiatan ini, diselenggarakan Pokja I TKPKK Kalsel. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari  yakni dari  21 hingga 22 September dan diikuti 114.

KETUA TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, berharap melalui acara ini dapat meningkatkan pengetahuan pola asuh anak dan remaja agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan. Sehingga, kata dia, mereka mampu tumbuh berkembang dari lingkungan kondusif, jauh dari kekerasan rumah tangga, segala tindak perdagangan orang, dan terhindar dari narkoba.

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Siswansyah dalam sambutannya mengatakan, pola asuh anak dan remaja sangat berpengaruh terhadap perkembangan mereka. “Entah itu dari sikap, kebiasaan, serta lingkungan, dapat merubah karakter anak menjadi warga negara yang berkualitas, cerdas dan bertanggungjawab,” ucap Siswansyah.

BACA : Gubernur : Berikan Perhatian dan Perlindungan Kepada Anak

Sementara narasumber pusat, Sri Sunari, mengatakan, sebagai orang tua, dalam mengasuh anak perlu melakukan pendekatan kasih sayang. “Karena dengan kasih sayang, akan menghasilkan anak yang tunduk dan patuh kepada orang tua,” katanya.

Begitupun dengan motivasi, lanjut Sri Sunari, menjadi peran penting. Karena untuk memberikan dorongan kepada anak agar tidak mudah putus asa dalam menghadapi kesulitan. “Sementara keteladanan, yaitu kerjasama antara ayah dan ibu memberikan contoh yang baik mulai dari berkata jujur dan bertanggung jawab,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Rahma (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.