Dukungan Pemerintah Daerah Terhadap Pelestarian Perkutut Masih Kurang

0

PERKEMBANGAN penangkaran burung perkutut di Kalimantan Selatan khususnya di Banjarmasin sangat pesat,  sebab sudah banyak peternak burung tersebut. Namun, untuk melestarikannya perlu dukungan dari pemerintah baik Pemrop Kalsel maupun Pemko Banjarmasin.

PENGURUS Pusat Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI)  H Winardi Sutiono, Minggu (1/9/2019) mengatakan apabila ada kejuaran perkutut di Indonesia selalu di dominasi dari Kalsel.  “Bahkan para pemenang pun banyak dari Kalsel baik juara 1 dan 2,” ucapnya.

Dengan seringnya burung perkutut dari Kalsel yang mendapat juara ini tentu  mengangkat nama daerah, makanya ke depan kami minta kepada pihak terkait terutama kepada Pemprov maupun pemkab kota di Kalsel harus mendukung pelestariannya.

BACA: Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Kicau Perkutut HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI

“Perkutut yang dilombakan tersebut bukan dari alam tetapi dari ternak, namun pelestariannya kurang di dukung pemerintah daerah,” ujarnya.

Senada Winardi, Pengurus Daerah P3SI Kota Banjarmasin Misransyah mengatakan,  semestinya pemerintah daerah dalam pelestarian perkutut itu harus di dukung,  sebab dapat meningkatkan arus pariwisata.  “Ini terbukti dimana setiap kali ada lomba perkutut selalu di datangi peserta dari beberapa daerah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.