ACT

Kalimantan Jadi Ibukota Negara, Telkom Hubungkan Fiber Optik

0 1.440

MENANDAI terhubungnya kota besar di Kalimantan dengan jaringan fiber optik maka dicanangkanlah compaign wujud Kebanggaan 100 persen bagi masyarakat Kalimantan yang didukung 100 persen khatulistiwa.

DIREKTUR Consumer Service PT Telkom Indonesia Siti Choiriana, Minggu (04/8/2019), pada Borneo Digital Island di KM Nol, Banjarmasin, mengatakan paket 100 persen khatulistiwa merupakan paket khusus IndiHome untuk seluruh masyarakat Kalimantan.

Sementara, compaign wujudkan kebanggaan 100 persen merupakan compaign yang diinisasi Telkom untuk mengajak seluruh masyarakat Kalimantan mengoptimalkan dan menjadikan digitalisasi sebagai sarana peningkatan daya saing masyarakat melalui pemanfaatan informasi.

“Paket 100 persen Kalimantan dirancang untuk wilayah Kalimantan yang diharapkan dapat lebih membangkitkan minat terhadap pemanfaatan internet dan aplikasi-aplikasi di dalamnya, seperti aplikasi edukasi, tayangan pendidikan, tayangan hiburan, dan berbagai inovasi IndiHome lainnya, yang diharapkan dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan perekonomian berbasis digital di seluruh Kalimantan,” ujarnya.

Ia berharap pencanangan compaign wujudkan kebanggaan 100 persen mendapat dukungan dari pemerintah se-Kalimantan karena sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar kabupaten dan kota di Indonesia melalui jaringan komunikasi.

“Ini menjadi bukti bahwa kalimantan siap menjadi kawasan modern secara infrastruktur telekomunikasi. Kota-kota di Kalimantan siap bersaing dengan kota lain, termasuk dengan kawasan lain di Pulau Jawa. Kalau Kalimantan dijadikan ibukota negara, maka tidak ada lagi hambatan dalam berkomunikasi, sebab dengan fiber optik ini barometer kemajuan ekonomi Kalimantan,” ujarnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengakui tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi di dunia begitu pesat. “Dengan adanya fiber optik ini, kita dapat menjalin komunikasi dengan siapa saja,” katanya.

Pencangan fiber optik digelar berbagai acara, seperti jalan sehat yang diikuti ribuan peserta.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.