Visit Kalsel 2020, Pengembangan Pariwisata Jangan Hanya Dibebankan ke Pemerintah

0

PENGEMBANGAN sektor pariwisata dalam menyambut Visit Kalsel 2020 jangan hanya dibebankan kepada pemerintah, namun juga harus ada keterlibatan dari berbagai pihak, seperti pelaku usaha travel, asosiasi dan masyarakat.

“SEMUA elemen itu wajib kita libatkan, khususnya masyarakat, karena merekalah yang memiliki kemampuan menggerakkan pariwisata itu sendiri,” ucap Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie saat Rakor destinasi pariwisata dan workshop destinasi digital serta sosialisasi Visit Kalsel 2020 di Hotel Rattan Inn,  Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, pemerintah hanya memberikan dukungan serta memberikan penguatan. “Kalau ini sudah jadi kebutuhan masyarakat dan menjadi pikiran positif masyarakat untuk melihat,  mengeksplotasi potensi yang ada di daerah masing-masing, Insya Allah pariwisata itu akan berkembang dengan sendirinya,” papar Haris.

BACA: Suguhkan Panorama Alam yang Memikat, Kunjungan Wisatawan di Balangan Melonjak

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan, dengan Visit Kalsel 2020 nanti maka akan ada jutaan manusia yang datang ke Kalsel,  sehingga semua yang berhubungan dengan pariwisata akan kita penuhi.

Menurut dia, Dinas Pariwisata Kalsel pun juga akan melakukan pembenahan diberbagai sektor pariwisata, khususnya yang terkait dengan SDM yang berada di sekitar lokasi pariwisata maupun para pelaku usahanya. “Ini semua merupakan langkah maju yang dilakukan Gubernur Kalsel untuk terus memotivasi dan mendukung, baik itu dalam pendanaan maupun hal lainnya,” imbuh Dahnial.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.