Aplikasi Hapines Masuk Lima Besar dalam Diklatpim Ke-36

0

DINAS Kesehatan Kalsel berhasil membuat sebuah aplikasi untuk menunjang laporan berbasis data kinerja dan perencanaan pelaporan terintegrasi berbasis data yakni Aplikasi  Health-Plan Integrated System (Hapines).

DAN, atas hasil tersebut, Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Kesehatan Kalsel Edy Suwarto berhasil masuk lima besar dalam Diklatpim Tingkat IV Angkatan XXXVI  Lingkup Pemerintah Propinsi Kalsel.

Edy mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu selama pelaksanaan diklat tersebut sehingga ia dapat menerima sertifikat dari Gubernur Kalsel.

BACA: Tertimbun Longsor, Pendulangan Intan Pumpung Kembali Meminta Korban

“Alhamdulillah, empat bulan menjalani Diklat ini berjalan dengan lancar berkat bantuan dari para rekan sejawat di Dinas Kesehatan Kalsel sehingga akhirnya terpilih sebagai peserta terbaik lima besar dengan kategori sangat memuaskan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, materi perubahan yang dihasilkan dalam mengikuti diklat tersebut agar perencanaan penganggaran berbasis best eviden artinya tidak semua lokus itu diprioritaskan, jadi ada lokus-lokus tertentu jadi strategi pemerintah bahwa indikator itu harus diungkit lebih tinggi.

Aplikasi tersebut, kata dia, diproyeksikan dapat membantu dalam memilih kebijakan atau sebagai dasar kebijakan memilih kegiatan, lokus dan anggaran yang difokuskan kepada masalah-masalah di masyarakat.

“Kita tidak ingin lagi ada kegiatan yang sifatnya business atau  visual atau biasa-biasa saja, tetapi harus kegiatan inovasi dan mendongkrak indikator pembangunan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.