Kebakaran di Desa Pasungkan Nagara, 13 KK Kehilangan Tempat Tinggal

0

USAI kebakaran hebat melanda Desa Pasungkan RT 03 RW 02, Kecamatan Daha Utara (Nagara), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, warga hanya bisa pasrah menyaksikan puing-puing sisa amukan si jago merah, Senin (27/7/2019) siang.

TERCATAT ada 10 rumah yang turut disambar api. Terdiri dari 9 rumah mengalami rusak berat 100 persen di antaranya milik Sakdiah, Jahrah, Fatmah, Ukis dan Sulhah, Siti Saleha, dan Hamsan, Sam’ah. Sementara, yang rusak sedang dengan kebakaran 75 persen dialami pemilik rumah Iwan/Sofwan dan Jam’ah, Hj Saudah dan M Janu. Sedangkan, rusak ringan dialami Amnah.

Berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS, ada 13 kepala keluarga (KK) dengan 38 jiwa terdampak dengan musibah kebakaran selepas shalat Zuhur itu.

BACA : Desa Pasungkan Daha Diamuk Api, Kubah Dingin Turut Terbakar

Kuat dugaan percikan api berasal dari arus pendek listrik, karena awalnya berasal dari rumah kosong yang ditinggalkan penghuni berkebun. Di samping itu, kebakaran ini juga melanda bangunan Kubah Dingin.

Kepala Pelaksana BPBD HSS, Efran mengungkapkan untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak terkait, terutama Polsek Daha Utara. Sayangnya, Kapolsek Daha Utara, Ipda Sabhana saat dikontak jejakrekam.com, Senin (22/7/2019) malam, tak aktif telepon selulernya.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.