PDIP Belum Tentukan Bakal Calon Walikota Banjarmasin

0

KETUA DPD PDIP Kalsel H Mardani H Maming mengaku figur yang akan diusung pada Pilwali Banjarmasin 2020 hasil survei internal parpolnya.

MENURUTNYA, tak menutup kemungkinan PDIP akan berkoalisi dengan parpol lain, khususnya Partai Golkar. “Nanti kita lihat koalisi-koalisi parpolnya, apakah Partai Golkar dan PDIP berkoalisi di Pilwali Banjarmasin. Nanti, apakah koalisi di Pemilu Gubernur Kalsel 2020 juga berlaku di daerah-daerah. Kita tunggu saja,” kata Mardani, Senin (8/7/2019).

Mantan Bupati Tanah Bumbu ini mengatakan, DPD membuka diri jika ada figur yang diinginkan DPC dan PAC PDIP di Pilwali Banjarmasin 2020. “Siapa yang berpotensi akan disurvei dan kami laporkan ke ke DPP PDIP,” ucap Mardani.

Sementara, Hermansyah mendukung survei yang dilakukan parpolnya. “Oleh sebab itu, apapun yang diputuskan oleh partai, saya siap menerima,” kata Wakil Walikota Banjarmasin ini.

Ia mengakui PDIP harus berkoalisi dengan parpol lainnya di Pilwali Banjarmasin 2020, karena perolehan PDIP hanya lima kursi di DPRD Banjarmasin dan tidak memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calonnya. “Secara pribadi sudah ada lobi-lobi dengan parpol lain, karena tidak cukup perolehan kursi di DPRD Banjarmasin,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.