Warga Maluku di Kalsel Peringati Hari Pattimura Tahun 2019

0

RATUSAN warga Maluku yang ada di Kalsel menghadiri peringatan Hari Pattimura ke-202 dan halal bihalal 2019, Sabtu (6/7/2019) malam, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

KEGIATAN ini turut dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail, Walikota Ambon, serta beberapa bupati yang ada di Provinsi Maluku, yang sebelumnya menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi pelaksanaan acara ini. “Saya bangga kalian ada di perantauan tapi tetap menjaga silaturrahmi. Dan, mari kita mengenang semangat dan kegigihan Pattimura dalam melakukan perjuangan,” katanya.

Melalui momentum Hari Pattimura, ia mengajak masyarakat Maluku yang ada di Kalsel untuk gelorakan kembali jiwa kepahlawanan Kapitan Pattimura untuk berjuang dan berani berkorban untuk membangun daerah.

Ketua pelaksana Hari Pattimura ke-202 dan halal bihalal warga Maluku di Kalsel Tahun 2019, Yohanes Palapessy mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menunjukkan warga Maluku yang tinggal di Kalsel sangat bersemangat memperingati Hari Pattimura. “Terlebih Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sangat mendukung kami untuk memperingati perjuangan Pahlawan Nasional ini,” katanya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Heriansyah mengatakan, peringatan Hari Pattimura ke-202 hendaknya menjadi momentum bagi warga Maluku di Kalsel  untuk memperkuat semangat kebersamaan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.