Kedatangan Dandim 1013 Muara Teweh Disambut Prosesi Adat Potong Humpong

0

SETELAH kurang lebih empat belas bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Kodim 1013 Muara Teweh,  akhirnya Letkol Inf  Abraham Kalelo dimutasi ke Kodam XII Tanjung Pura menduduki jabatan baru sebagai Waasintel. 

KINI penggantinya adalah Letkol Inf  Yusan Riawan yang sebelumnya berasal dari Kodam XII Tanjung Pura. Proses kedatangan Dandim Yusan Riawan ditandai dengan prosesi adat potong Humpong di halaman kantor,  Rabu (20/2/2019).

Dandim 1013 Muara Teweh Let Kol Inf Yusan Riawan saat bersama awak media mengatakan, tugasnya tidak lain melanjutkan program terdahulu dimana telah berjalan.

BACA: Selama Sebulan, TMMD ke-101 Buka Badan Jalan Desa Sampirang

Menurutnya,  yang pasti penempatan dirinya sebagai orang nomor satu dijajaran kodim 1013 menjalankan perintah atasan untuk secara bersama sama bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Tugas saya sesuai arahan ingin membantu pemerintah daerah dalam menciptakan situasi keamanan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kata lelaki asal Kediri ini.

Selain itu juga, pihaknya ikut bersama dalam membantu dan mensukseskan pemilihan umum, baik legislatif, dan juga pemilihan presiden yang kini sudah masuk dalam tahapan.

BACA JUGA: Penuhi Pangan Dua Daerah, Bulog Muara Teweh Salurkan 82 Ton Beras

Menurutnya,  sebagai Dandim yang baru menempati wilayah kerja, apalagi meliputi dua wilayah Barito Utara dan Murung Raya,  tentu saja harus tahu karakter wilayah dan warganya. Dengan begitu akan terjalin hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Yang pasti saya disini menunggu komando dari Kodam dan kemudian dari Korem 102,” pungkas mantan perwira Kodam yang sebelumnya menduduki jabatan Papandiya Binkar ini.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.