Di Gedung Baru DPRD Kalsel, Aula Rapat Diberi Nama Ismail Abdullah

0

KINI 55 anggota DPRD Kalimantan Selatan memiliki gedung baru. Gedung baru yang berada di belakang bangunan utama berbentuk Rumah Banjar di Jalan Lambung Mangkurat diresmikan Wakil Gubernur Rudy Resnawan dan didampingi Ketua DPRD Kalsel, Kamis (7/2/2019).  

GEDUNG B DPRD Kalsel yang dibangun sejak 2015, berbiaya Rp 7,6 miliar ini resmi digunakan dengan penandatangananprasasti oleh Ketua DPRD Prov Kalsel, H Burhanuddin. Dilanjutkan dengan pemotongan pita pada pintu utama gedung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.

Bangunan yang tampak elegan terdiri dari empat lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai basement atau areal parkir. Kemudian, lantai dua untuk ruang lobby dan ruangan Wakil Ketua DPRD Kalsel. Sedangkan, lantai tiga digunakan sebagai ruang rapat, dan lantai empat terdapat aula atau ruang rapat yang diberikan nama HM Ismail Abdullah.

BACA :  Konsultasi di Kementerian, 4 Komisi DPRD Kalsel Rombongan ke Jakarta

HM Ismail Abdullah adalah tokoh Partai Golkar Kalsel yang menjabat dua periode Ketua DPRD Kalsel, masa jabatan 1983-1988 dan 1988-1993. Di masa kepemimpinan HM Ismail Abdullah yang juga mantan Bupati Tabalong ini dinilai berjasa besar di lembaga legislatif.

Wakil Gubernur Rudy Resnawan pun mengaku bersyukur dengan hadirnya Gedung B DPRD Kalsel yang bisa memperlancar tugas dan fungsi perwakilan rakyat di Kalsel. Mantan Walikota Banjarbaru ini pun mengucapkan selamat, sehingga gedung baru ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja DPRD Kalsel.

BACA JUGA :  Pengunjukrasa Minta Maaf Atas Aksi Anarkis di Gedung DPRD Kalsel

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin mengatakan dengan diresmikan gedung baru itu, akan menambah semangat kerja para legislator dalam mengawal dan menjadi partner Pemprov Kalsel dalam mewujudkan roda pemerintahan yang bersih dan baik.

“Kami bersyukur, gedung baru yang dibangun sejak 2015 berbiaya Rp 7,6 miliar lebih ini bisa digunakan ara wakil rakyat. Walaupun, sebentar lagi, masa jabatan kami akan berakhir jelang Pemilu 2019 ini,” tuturnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.