Tiga Pilar Siap Amankan Pemilu 2019

0

RABU (26/9/2018) digelar rakor tiga pilar (TNI, Polri, pemerintah) dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 di Gedung Idham Khalid, Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru. Rakor ini dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

RAKOR ini, bagi TNI sesuai dengan UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7, yakni melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP), serta MoU antara Panglima TNI dan Kapolri tentang bantuan TNI kepada Polri. “Ini yang mendasari giat gelar tiga pilar. Harapannya, prajurit TNI tidak ragu lagi dalam memberikan bantuan kepada Polri,” ucapnya.

Mayjen Subiyanto menekankan kepada prajurit TNI, terutama satuan kewilayahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat agar mewaspadai adanya kemungkinan ketidakdewasaan masyarakat dalam berpolitik. Apalagi wilayah Kalsel termasuk kategori rawan.

“Menghadapi beberapa kemungkinan di lapangan agar lakukan upaya cegah dini. Berikan imbauan pada masyarakat agar ikut bantu ciptakan situasi aman dan nyaman, artinya sinergitas antara petugas dan masyarakat harus diwujudkan,” katanya.

Usai rakor tiga pilar, Mayjen Subiyanto, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan helikopter milik BNPB pantau langsung hotspot kebakaran lahan dan hutan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.