Targetkan 1000 Peserta Setiap Hari, Audisi KDI Banjarmasin Digelar Besok

0

SETELAH mencari bakat di Kota Makassar, Medan, Palembang, Semarang dan Surabaya, kini Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 menyambangi Banjarmasin pada Sabtu (7/7/2018) di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean untuk mencari bakat-bakat dangdut yang terpendam.

TERPILIHNYA Banjarmasin sebagai rangkaian pencarian bakat di kota sebelumnya, karena banyak bakat menyanyi berasal dari Banjarmasin, sehingga para calon bintang mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi KDI.

Eksekutif Produser KDI 2018, Gerindra Danurwendo mengungkapkan, Banjarmasin adalah salah satu pendulang rating untuk MNC TV, terutama dari musik dangdut yang menurutnya sendiri potensi kota Banjarmasin dan sekitarnya cukup banyak peminatnya. “Mudah-mudahan banyak peminatnya untuk besok di audisi KDI 2018 di Banjarmasin,” ujarnya.

Gerindra pun menargetkan dalam satu hari bisa mencapai 1.000 peserta. Sehingga dalam dua hari bisa mendatangkan 2.000 peserta. Ia menjelaskan, bahwa tidak mmembatasi kuota peserta untuk dibawa ke Jakarta yang nantinya langsung dinilai hingga diseleksi juri artis.

“Mereka yang lolos akan mendapatkan tiket calon bintang dan akan diseleksi kembali di Jakarta bersama peserta dikota lainnya,” ujarnya saat ditemui wartawan di Ruangan

Sementara itu, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 4 Isma KDI berpesan kepada peserta di Banjarmasin agar bisa percaya diri dan dapat menunjukkan penampilan terbaik didepan juri.

“Pastinya kita tidak boleh deg-degan. Karena saya sendiri sudah mengalami sewaktu saya gugup dan akhirnya tampilnya tidak total yang tentunya bisa jadi pengurangan penilaian,” katanya.

Bagi dia, banyak sekali manfaat yang didapat setelah masuk KDI karena lebih dipandang dan tidak direndahkan lagi oleh orang lain mengenai musik dangdut. “Awalnya teman-teman dilingkungan saya tidak menyukai dangdut. Justru setelah saya berhasil seperti ini malah banyak yang suka,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada saat audisi akan dihadiri juri dari artis ternama, seperti Iis Dahlia, Selfi Nafilah, Fakhrul Rozi dengan host Anwar Sanjaya hingga dihadiri alumni alumni KDI yang akan menyaring para peserta sekaligus akan memberikan motivasi agar bisa lolos dan mampu menjalani audisi dengan baik.

Pada gelaran KDI yang diinisiasi MNC TV ini tentunya semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dan diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.