Dari Hitung Cepat, PKS Klaim Kemenangan Jagonya Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad

0

MESKI pergerakan raihan suara sah hasil pencoblosan dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Rabu (27/6/2018), versi hitung cepat (quick count) yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui relawan yang turun ke tempat pemungutan suara (TPS) menunjukkan calon petahana lebih unggul.

SEKRETARIS DPW PKS Kalimantan Selatan Awan Subarkah menyampaikan hasil Pilkada HSS dari hitung cepat, porsi suara calon pasangan nomor urut 2 H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad yang diusungnya bersama koalisi besar sudah menembus 65,82 persen. Sedangkan, penantangnya dari jalur independen di nomor urut 1, HM Najamuddin-HM Ridha hanya meraup 34,18 persen suara.

“Raihan suara 11 kecamatan, mayoritas masih diunggul pasangan calon HA Fikry-Syamsuri Arsyad. Bukan hanya di kantong-kantong suara seperti Kandangan, tapi juga di kawasan Daha Nagara. Jadi, hampir semua wilayah bisa dimenangkan calon petahana,” ucap Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, Rabu (27/6/2018).

Ia mengakui dinamika politik jelang puncaknya pada Rabu (27/6/2018) memang sangat dinamis, terlebih lagi pasangan calon HM Najamuddin-HM Ridha disokong sejumlah tokoh parpol seperti Rudy Ariffin dari PPP dan Mardani H Maming yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, semua ini berkat rahmat Allah SWT, kami bisa mempertahankan basis massa dalam Pilkada HSS 2018 ini. Saya kira hasil perolehan suara yang ada ini menggambarkan bahwa pemerintahan dan pembangunan pada periode pertama Bupati HA Fikry selama ini cukup bagus,” ucap anggota DPRD Banjarmasin.

Menurut Awan, kemenangan HA Fikry-Syamsuri Arsyad juga tak terlepas dari soliditas serta pergerakan tim pemenangan yang cukup  militan di lapangan. “Jadi, rakyat HSS masih mempercayakan figur kepemimpinan kepada HA Fikry didampingi Syamsuri Arsyad,” tandasnya.

Sementara  itu, data quick count PDI Perjuangan untuk Pilkada HSS juga menunjukkan grafik perolehan suara per kecamatan yang ada di kabupaten itu. Dari versi hitung cepat PDIP yang menjadi parpol pendukung sang penantang, HA Fikry-Syamsuri Arsyad meraih 64,28 persen atau 55.234 suara. Sedangkan, penantangnya, HM Najamuddin-HM Ridha meraup 30.690 suara atau 25,72 persen, dari total suara sah mencapai 85.924 suara.(jejakrekam)

Penulis Didi GS/Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.