Jelang Pemungutan Suara Rabu 27 Juni, Logistik Pilkada HSS Didistribusikan

0

PENJABAT Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dahnial Kifli melepas distribusi logistik Pilkada HSS 2018 untuk disebarkan di 550  TPS di 11 kecamatan, Minggu (24/6/2018).

MENJELANG hari pemungutan suara sejumlah logistik seperti kotak dan surat suara mulai didistribusikan di empat kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Empat daerah itu adalah Kabupaten Tabalong, Tapin, Tanah Laut, dan Kabupaten HSS. Distribusi logistik ini dikawal petugas kepolisian, KPU dan Panwaslu setempat agar sampai tempat tujuan dengan aman.

Sekretaris KPU HSS Muhammad Noor kepada jejakrekam.com mengatakan, distribusi logistik surat suara dan kotak suara di Kabupaten HSS yang dilaksanakan pada Minggu (24/6/2018) dari gudang logistik KPU HSS dan  dilepas secara langsung Penjabat Bupati HSS  Dahnial Kifli didampingi Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan.

Pj Bupati HSS yang baru satu hari dilantik Gubenur Kalsel Sahbirin Noor ini mengibarkan bendera sebagai  tanda distribusi logistik mulai disebarkan. ” Hari ini didistribusikan untuk tiga kecamtan, yakni Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado,” ujar M Noor.

Ia menjelaskan pendistribusian logistik pilkada dilakukan secara bertahap. Setelah tiga kecamatan tersebut, maka Senin (25/6/2018) akan dilanjutkan untuk 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Raya, Kalumpang, Angkinang, Daha Barat, Daha Utara, dan Daha Barat.

“Selasa (26/6/2018) akan kami distribusikan untuk 2 kecamatan, yakni Kecamatan Simpur dan Kandangan,” pungkasnya.

Pada Pilkada HSS 2018 diikuti dua paslon bupati dan wakil bupati, nomor urut 1 HM Najamuddin-HM Ridha dari jalur independen, meski juga didukung sejumlah parpol parlemen dan non parlemen di DPRD HSS selaku penantang. Sedangkan, calon petahana HA Fikry-Syamsuri Arsyad di nomor urut dua yang diusung koalisi besar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.