Kawal Distribusi Surat Suara, Polres HSS Tempatkan Satu Personil di Tiap TPS

0

JELANG hari pemungutan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan pada Rabu (27/6/2018) mendatang, atau empat hari ke depan, pengamanan pun diperketat jajaran Polres HSS. Hal ini untuk menjamin kelancaran pesta demokrasi pemilihan orang nomor satu dan dua di Pemkab HSS.

KEPALA Bagian Ops Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kompol Heri Munanto, usai melakukan pemantauan ke gudang logistik KPU HSS di Kandangan,  Sabtu (23/6/2018), menyatakan kesiapan personil Polres HSS dalam menyukseskan dan mengamankan semua  tahapan Pilkada 2018 yang kini sedang berlangsung.

“Jajaran Polres HSS telah disiapkan sejak jauh hari  dan mulai besok kami juga mengawal dan membantu distribusi surat suara ke 11 kecamatan,” ucap Kompol Heri Munanto kepada jejakrekam.com, Sabtu (23/6/2018).

Ia juga menyampaikan tentang penambahan jumlah anggota kepolisian dan BKO di Polres HSS jelang pencoblosan yang digelar pada 27 Juni 2018. Menurut  Heri Munanto, penambahan kekuatan personil tersebut datang dari Polda Kalimantan Selatan, di antaranya dari Satuan Brimobda sebanyak 33 personil, Dalmas 33 personil, dan dibantu dari 2 Polres tetangga, yakni Polres HST dan Polres Banjar, masing-masing sebanyak 33 personil.

Dengan adanya tambahan kekuatan tersebut, Heri Munanto menghitung jumlah personil kepolisian yang  disiapkan lebih dari seribu orang. Hal ini akan sangat membantu Polres HSS dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Setiap TPS,  kami siapkan satu anggota yang ditugaskan. Sementara, di Pilkada HSS, terdapat 550 TPS  dan tersebar di 11 kecamatan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.