Ayo Menghafal Alqur’an Sejak Dini

0

BERTEMA Ayo Menghafal Alqur’an Sejak Usia Dini, Lembaga Pendidikan Taman Alqur’an menghelat seminar Tahfidz Qur’an For Kids bersama Abi Firdaus di Ballroom Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (13/5/2018).

PENDIRI Lembaga Pendidikan Taman Cinta Alqur’an Abi Firdaus mengatakan, seminar ini akan membuka wawasan bagi semua masyarakat Kalsel bahwa menghafal Alquran itu mudah, dan bisa dilakukan dari usia dini.

“Insya Allah, kita akan lakukan pelatihan lagi untuk guru-gurunya pada Agustus nanti,” katanya.

Motivator Qur’an For Kids ini berharap agar Batola yang memfasilitasi sekolah pendidikan tahfiz hadist Alqur’an ini mampu menjadi poros Qur’an. “Rencananya kita akan bangun bersama Pemkab Batola. Mohon doa dan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Dengan adanya sekolah tahfiz qur’an, Firdaus menargetkan setiap anak didiknya, mulai dari PAUD hingga remaja sudah mampu menyelesaikan 30 juz.

Asisten III Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Syamsir Rahman mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam mendidik anak-anak diusia dini. Bahkan, menurutnya, anak-anak balita di bawah lima tahun sudah hafal Alqur’an meskipun hanya 1 juz.

“Kita harus membalikkan keadaan anak-anak saat ini yang hanya disajikan oleh televisi dengan siaran-siaran konsumtif. Ditambah lagi dengan adanya gadget,” ujarnya.

Syamsir menjelaskan, Alqur’an merupakan pondasi dan penuntun kehidupan generasi kedepan yang perlu dibekali dengan ayat-ayat suci Alqur’an.

“Apa yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Taman Suci Alqur’an sangat bagus sekali, terutama dalam hal meningkatkan sumber daya manusia. Saya dengar ada pula peserta dari Kalteng dan kabupaten lainnya di Kalsel turut hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Syamsir sangat mengapresiasi pemerintah provinsi dan Kabupaten Barito Kuala, seperti Bupati Barito Kuala Noormiliyani yang akan membantu pembangunan gedung Tahfiz Qur’an untuk anak-anak.

“Kita akan diskusikan lagi antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk memberikan fasilitas, karena anak-anak ini butuh tempat, sarana, dan waktu. Maka, kesempatan inilah kita tingkatkan sumber daya manusia di Kalsel yang kita bekali,” ucapnya.

Bupati Batola Noormiliyani mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pendidikan Taman Baca Alqur’an, karena memilih Kabupaten Batola sebagai tempat untuk membangun karakter generasi Qur’ani.

“Alhamdulillah kami diundang di acara ini dan bisa melihat tadi beberapa metode-metode baru dan mempunyai nilai religius,” ujarnya.

Ia berharap wacana pembangunan gedung Tahfiz Qur’an dari Lembaga Pendidikan Taman Baca Alqur’an di tahun 2019 bisa terwujud. “Batola tentunya mendukung dan turut berpartisipasi demi generasi Qur’ani ke depannya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.