Hadapi 11 Pilkada, Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Jaga Persatuan  

0

EVEN pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan dilaksanakan masyarakat Kalteng di 2018 ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.  

“SEMUA elemen masyarakat harus meciptakan suasana pilkada yang kondusif. Begitu pula dalam memilih pemimpin harus dengan hati nurani dan secara demokratis agar mendapatkan kepala daerah yang bermartabat dan berkualitas,” ucap Gubernur Kalteng, H Sugiato Sabran saat memimpin apel siaga persiapan pelaksaan pilkada serentak 2018 di halaman Kantor Bupati Barito Utara,Selasa (10/04/18).

Orang nomor satu di jajaran pemprov Kalteng ini mengatakan, pada 2018 nanti akan ada 11 even pemilihan kepala daeah, yakni di 10 kabupaten dan 1 kota meliputi Kabupaten Barito Utara, Murung Raya,  Kapuas, Sukamara, Barito Timur,  Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Seruyan, Lamandau dan Kota Palangkaraya.

Tidak lupa Sugianto mengingatkan,  siapapun yang terpilih nanti,  maka itulah pilihan masyarakat dan harus menjaga amanah yang sudah di berikan masyarakat dalam even pesta demokrasi tersebut.

Ia menambahkan siapapun bupati terpilih mendatang harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan tinggalkan rasa permusuhan pada saat pemilihan kepala daerah.  Dengan bersinergi,  antara pemerintah daerah dewan dan seluruh elemen masyarakat maka pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, Mari kita jaga rasa persatuan dan persaudaran tanpa ada perbedaan suku ras dan agama. Dengan begitu maka keadaan daerah dapat kondusif dan masyarakat hidup sejahtera,”katanya.

Gubernur juga meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga daerahnya dari para investor nakal. Sebab para investor,  baik pertambangan,  perkebunan dan lainnya, mereka hanya mengeruk keuntungan. “Sementara masyarakat Barito Utara  khususnya, dan Kalteng pada umumnya tetap miskin. Oleh sebab itu, saya tidak rela bila masyarakat hanya dijadikan penonton.  Sementara sumber daya alam terkuras,” tegasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.