Napi di LP Karang Intan Kendalikan Narkoba Jaringan Malaysia

0

NARAPIDANA warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Karang Intan Kabupaten Banjar berinisial R (36) dan H (38) mengendalikan peredaran narkoba jenis sabu dari Malaysia.

HAL tersebut disampaikan Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol M Firman didampingi BNNP Kalsel, Edy Saprianadi, dan Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Kalsel AKBP Daryanto saat konfrensi pers di Aula Ditresnarkoba Polda Kalsel Kamis (01/03/2018).

Firman mengatakan, pengungkapan kasus ini, berkat kerjasama Ditresnarkoba Polda Kalsel dan BNNP Kalsel dengan barang bukti yang diamankan berupa sabu seberat 484,50 gram dan 160 butir Xtc Logo Mickey Mouse.

“Ada lima orang yang kami amankan. Tetapi, tersangka atas nama R dan H saat ini masih dalam pemeriksaan intensif di Lapas Karang Intan,” sebut M Firman kepada wartawan.  Sedangkan tiga tersangka lainnya, kata Firman, yakni GFM (32), H (37), dan MR (34)  diamankan pihaknya di tahanan Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Menurut dia, adapun kronologis pengungkapan kasus ini terjadi pada Kamis (22/02/2018). Sekitar pukul 12.45 Wita, petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan kepada tersangka GFM di di depan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.  “Di dalam ransel miliknya, ditemukan barang bukti sabu seberat 484,50 gram. Jika di dinominalkan sekitar Rp 1 Milyar lebih,” jelasnya.

Dalam pengembangan yang dilakukan, petugas kembali mengamankan dua orang tersangka lainnya, yakni H dan MR. Mereka ini bertugas menerima  barang. Tidak menunggu lama, sebut dia, pihak aparat pun langsung menggeledah rumah MR yang beralamat di Jalan Veteran Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, dan kembali ditemukan 160 Butir Xtc Logo Mickey Mouse.

Dari pengakuan tersangka GFM, yang bersangkutan sudah satu kali lolos membawa sabu seberat  400 gram dari Malaysia dengan upah sebesar 35 juta.  “Saat ini melakukan aksi yang kedua tersangka berhasil kami tangkap. Dalam waktu dekat, kami akan bekerjasama dengan Kepolisian Malaysia untuk mencari siapa penyedia barang disana,” sebut Firman.(jejakrekam)

Penulis  :Asykin

Editor    :Fahriza

Foto      :Asykin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.