Diisukan Calon DPR RI, Rudy Bantah Mundur dari Wagub

0

DILANTIK Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 12 Februari 2016 di Istana Negara Jakarta, efektif Wakil Gubernur Rudy Resnawan mengarungi pemerintahan Pemprov Kalsel bersama Gubernur H Sahbirin Noor, terhitung dua tahun. Namun, kini isu keretakan duet yang bertagline Asli Urang Banua dikabarkan makin menguat, hingga tersiar kabar yang menyebutkan Rudy Resnawan bakal mengundurkan diri di tengah jalan sebagai Wakil Gubernur Kalsel.

BENARKAH? Rumor ini pun beredar di tengah masyarakat Kalsel, sejak jarangnya Wakil Gubernur Rudy Resnawan muncul di depan publik, termasuk mendampingi Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel dalam berbagai acara formal maupun non formal.

Padahal, dari perjalanan karier politik Rudy Resnawan yang pernah menjabat Walikota Banjarbaru periode 2000-2005, dan berlanjut mendampingi Gubernur Rudy Ariffin dalam Dua Rudy, hingga 2005-2010. Hingga, duet Sahbirin Noor-Rudy Resnawan (Birin-Rudy) memenangkan laga pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2015 lalu.

Entah dari mana isu itu berkembang yang menyebutkan jika Rudy Resnawan tengah mempersiapkan diri mencalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu 2019 nanti. Hembusan rumor politik itu langsung ditepis Rudy Resnawan, seusai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalsel di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Walikota Banjarmasin, Selasa (23/1/2018).

“Sampai sekarang, saya masih menjabat Wakil Gubernur Kalsel. Saya tetap mengabdi  bagi warga Kalimantan Selatan yang mengamanahkan kepada saya bersama Paman Birin untuk memimpin Kalsel. Isu tidak benar,” tegas Rudy Resnawan, ketika dikonfirmasi wartawan soal rumor pengunduran dirinya sebagai orang nomor dua di Pemprov Kalsel.

Ia menegaskan selama ini, dirinya bersama Gubernur Kalsel tetap menjalankan roda pemerintahan seperti lazimnya, sesuai uraian tugas masing-masing yang telah disepakati. “Jadi, tidak benar, kalau saya dikatakan mempersiapkan diri mencalon sebagai anggota DPR RI dalam Pemilu 2019 mendatang,” tegas Rudy Resnawan yang juga termasuk dalam kader Partai Golkar Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.