Wujud Kepedulian Pelindo III di SDN Pelambuan 7 Banjarmasin

0

KOMITMEN PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Banjarmasin kepada masyarakat sekitar, terus dibuktikan pihaknya. Terbaru perusahaan plat merah tersebut kembali memberikan bantuan 500 tong sampah dan pemeriksaan gigi dan mulut, Kamis (23/11/2017) di SDN Pelambuan 7 Banjarmasin.

HADIRNYA bantuan ini merupakan kontribusi nyata kami pada masyarakat sekitar tiap tahunnya. Kami minta doanya saja agar bisnis pelindo bisa makin berkembang, supaya bantuan yang diberikan bisa lebih besar kedepannya,” ucap General Manager PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Recky Julius usai kegiatan kepada wartawan.

Selain melakukan pemeriksaan gigi dan mulut pada para siswa, Pelindo III juga secara khusus memberikan bantuan tandon dan bingkisan pada beberapa anak berprestasi di SDN Pelambuan 7 Banjarmasin.

Ditambahkan Ricky, di tahun 2017 ini sendiri melalui program bina lingkungan, ada sekitar kurang lebih Rp 1.312.100.000 dana digelontorkan pihaknya untuk membantu masyarakat disekitar wilayah usahanya baik secara langsung maupun tidak langsung.
“Dari uang segitu kita banyak sekali buat program bagi masyarakat sekitar usaha. Mulai dari pembagian sembako, cek kesehatan, pemberian ambulance, perbaikan sarana umum, ibadah hingga pendidikan,” bebernya.

Sementara itu, Perwakilan Pemerintah Kota Banjarmasin Agus Surono menyambut baik hadirnya berbagai program Coorporate Social Responbility (CSR) dari Pelindo III Cabang Banjarmasin.

Ia pun berharap langkah ini bisa diikuti oleh berbagai perusahaan lainnya yang berdomisili di Banjarmasin. Hal itu menurutnya agar pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami menyadari masih sangat sedikit sekali peran swasta untuk ikut membangun kota Banjarmasin. Untuk itulah kedepannya kita akan lebih intensif lagi melakukan koordinasi agar perusahaan swasta yang usahanya berdomisili di Kota Banjarmasin, bisa ikut berkontribusi seperti Pelindo,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Economics

Editor   : Afdi Achmad

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.