Bersama DKI dan Jateng, Embarkasi Banjarmasin Terbaik

0

NAMA Kalimantan Selatan turut bersanding dengan dua provinsi lainnya, yakni DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng) dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017 lalu. Embarkasi Haji Banjarmasin termasuk terbaik bersama embarkasi DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

PENGHARGAAN ini langsung diterima Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Noor Fahmi dari Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, di acara Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2017/1438 Hijriyah di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

“Ini merupakan penghargaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Embarkasi Banjarmasin. Sebab, dari 13 embarkasi yang ada di Indonesia, hanya tiga embarkasi yang menerima penghargaan dari Menag RI,” ucap Noor Fahmi kepada jejakrekam.com.

Ia menyebut penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerjasama warga Kemenag Kalsel dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017 lalu. “Dengan penghargaan ini, tentu bisa memotivasi warga Kemenag Kalsel untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun depan. Ibadah Haji sebagai penyempurna rukun Islam merupakan ibadah yang istimewa dan bisa menyukseskan pelaksanaanya juga merupakan hal yang istimewa,” tuturnya.

Sementara itu, Menag Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan suksesnya penyelenggaraan haji dikarenakan petugas yang berdedikasi yang mampu memberikan kepuasan jamaah dan kerjasama antar kementerian dan lembaga yang tiap tahun selalu bertambah baik.

“Ada lima catatan khusus yang menjadi evaluasi dalam penyelenggaraan ibadah haji di antaranya terkait jamaah yang wafat sebelum berangkat, pengaturan  jemaah yang tiba di bandara AMAA Madinah, tenda jamaah di Mina yang relatif berhimpitan, catering dan transportasi,” tuturnya.

Untuk itu, politisi PPP ini meminta seluruh peserta rapat agar mencermati transportasi di Arafah-Mina. “Kita harus melakukan upgrade. Sejak di dalam negeri sudah harus diprioritaskan untuk menjadi perhatian,” ucap Menag.

Selain memberikan penghargaan kepada tiga embarkasi terbaik, di kesempatan tersebut, Menag Ri juga memberikan penghargaan kepada lima Embarkasi Antara terbaik yaitu Embarkasi Antara Gorontalo, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kalteng. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.