Pembangunan Jembatan Sungai Gampa Terus Dikebut

0

KEMAJUAN demi kemajuan kini terasa di Desa Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin. Kawasan yang berada di tepian Sungai Martapura ini menjadi objek program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin.

TERBUKTI, target rampungnya satu jembatan besar yang digarap Tim Satgas TMMD Kodim 1007 Banjarmasin, telah terpenuhi. Hingga, para tentara yang turun ke kampung ini segera mengerjakan jembatan berikutnya.

Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu mengatakan ada empat jembatan besar dengan total panjang 106 meter dan lebar 2 meter di lokasi TMMD di Sungai Gampa, Kelurhan Sungai Jingah.

“Rata-rata panjang satu jembatan itu sekitar 26 meter dengan pondasi dan lantai kayu ulin. Memang untuk proses pemasangan pondasi tiang pancang membutuhkan waktu yang cukup lama,” ucap Dandim 1017 Banjarmasin ini kepada wartawan, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, pembuatan pondasi tentu memerlukan ketelitian dan ketepatan, sehingga bangunan yang dihasilkan jauh lebih kuat dan kokoh. “Saya rasa untuk pemasangan lantai dan finishing jembatan baru, bisa selesai satu hari. Begitu rampung, sudah bisa dilalui,” kata perwira menengah TNI AD ini.

Wilson menyebut progress pembangunan empat jembatan besar penghubung akses di Kampung Sungai Gampa RT 22 sudah mencapai 16 persen. “Sedangkan, untuk pembangunan jembatan kecil  sudah 50% di hari ke-13 pelaksanaan TMMD. Apalagi, pekerjaan ini terus dikebut. Semua dimaksimalkan, termasuk pada hari Minggu, anggota tetap bekerja dibantu masyarakat yang sukarela turut membantu,” tandas Wilson.(jejakrekam)

Penulis : Iman Satria

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.