Warga Kaget, Mobil Pelansir BBM Hangus Terbakar

0

SEBUAH Mobil Daihatsu Xenia berwarna merah maron, bernomor polisi DA 7887 BF, Sabtu (19/8) sekitar pukul 16.30 WIB, terbakar tidak jauh dari SPBU Jalan G Obos Palangkaraya. Sontak saja perisitiwa ini, membuat warga yang melintas dan berdomisi serta yang sedang mengantri bahan bakar minyak (BBM) kaget bukan kepalang. Apalagi, dalam peristiwa tersebut terdengar bunyi yang cukup keras, sehingga menarik perhatian.

Dari informasi yang diterima Humas Polda Kalteng, ternyata pemilik mobil ini, merupakan pelangsir BBM, yang saat itu juga sedang menunggu giliran antrian masuk SPBU. Hal ini berdasarkan keterangan saksi bernama Jefri (45 tahun) yang berada sekitar lokasi kejadian.
“Saat itu pemilik mobil dan teman laki-lakinya sedang ngobrol di luar.  Tiba-tiba  dari bagian jok belakang ada keluar api yang langsung membesar. Pemilik mobil langsung bertriak minta tolong dan  mengambil dompet di dalam mobil,” kata Jefri.
Sementara menurut keterangan warga lainnya, akibat peristiwa ini, ada yang menjadi korban terkena sambaran api dikepalanya dan langsung dibawa ke rumah sakit.
Sedangkan dari akun facebook Emergency Response Palangkaraya (ERP), diperoleh keterangan yang disampaikan Acil Idah yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian dimana ia menulis apinya langsung membesar.  “Apinya langsung baganal (membesar-red) . Kami panik. Laki ulun (suami saya-red)  langsung menghubungi \pemadam dan tidak diangkat. Setelah itu, kembali menelpon ERP dan langsung diangkat, Ya kami yang melapor kebakaran tadi,” ucapnya.
Menurut tim ERP,  sang supir mobil naas ini tidak ada di lokasi pasca kebakaran. Diduga kabur mengamankan diri, karena kuat dugaan mobil ini digunakan sebagai mobil pelangsiran BBM. Dengan ditemukan beberapa jerigen di dalam mobil, yang susah dalam keadaan meleleh.
Kejadian ini sudah ditangani Polres Palangkaraya dan mobil sudah diamankan berikut barang bukti berupa jerigen untuk diteliti lebih lanjut. Tempat kejadian juga telah diberi garis polisi.(jejakrekam)

Penulis      :Tiva Rianthy
Editor        :Fahriza
Foto
           :Humas Polda Kalteng

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.