Pemkab HST Bangunkan Komplek Asrama Polisi

0

PELETAKAN batu pertama pembangunan Asrama Polisi di Kecamatan Batu Benawa dilakukan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana pada Kamis (20/7/2017). Rencananya, di areal itu akan dibangun asrama perwira, mess polwan, serta barak Dalmas Polres Hulu Sungai Tengah (HST).

KAPOLD A Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan pembangunan rumah dinas beserta mess merupakan tindaklanjuti dari program Kapolri untuk kesejahteraan anggota kepolisian. “Terutama bagi anggota Polri yang belum memiliki rumah. Ditarget ada 26 rumah yang akan dibangun, namun yang sudah berjalan sebanyak 16 unit,” ucap jenderal bintang satu ini dalam sambutannya.

Rachmat Mulanya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HST yang telah menghibahkan 16 bangunan kepada kepolisian, sehingga bisa membantu bagi anggota yang kesulitan mencari tempat tinggal. Sedangkan, Bupati HST H Abdul Latif mengatakan hibah bangunan itu diberikan untuk menggantikan kondisi Asrama Polisi di Desa Keramat Manjang yang sudah berumur puluhan tahun dan tak layak lagi ditempati anggota kepolisian.

“Karena keterbatasan anggaran, rencananya kami akan membangunkan 26 rumah. Namun, untuk tahun ini, baru 16 bangunan yang bisa direalisasikan. Untuk sisanya, akan dibangun pada tahun depan,” kata Latif yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel ini.

Menurutnya, lahan mess polisi yang terdapat di Desa Keramat Manjang direncanakan untuk kawasan pengembangan RSUD Haji Damanhuri Barabai. “Dengan dihibahkannya bangunan ini semoga terjalin kemitraan Pemkab dengan Polres HST,” tandasnya (jejakrekam)

Penulis : Bayu Tri Kuriyanto

Editor   : Fahriza

Foto     : Bayu Tri Kuriyanto

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.