Dharma Lautan Prediksi Arus Balik Tembus 16.000 Orang

0

PENYEDIA jasa angkutan laut jenil kapal roro, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin memprediksi kenaikan arus balik di tahun 2017 ke Kota Banjarmasin menembus angka 16.000 orang.

KENAIKAN arus balik sendiri wajar adanya. Ini mengingat masyarakat yang melakukan mudik dan kemudian arus balik ke Banjarmasin dan sekitarnya, pasti menyertakan sanak keluarganya.”Tiap tahun memang setiap arus balik pasti meningkat antara yang datang daripada yang mudik. Tahun ini arus mudik melalui kapal kami sekitar 13.000 orang, dengan angka sebesar itu maka arus balik diprediksi bisa tembus sekitar 16.000 orang,” ucap Kepala DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin kepada jejakrekam.com, Jumat (14/7/2017).

Untuk menyambut kenaikan arus balik tersebut, Anton Wahyuddin mengatakan pihaknya menyediakan tiga kapal dengan kapasitas 500 – 800 orang. “Ada Satya Kencana, Kumala dan Kirana. Biasanya tiap harinya ada keberangkatan satu sampai dua kapal,” ujarnya.

Sampai H+15 sendiri, menurut data yang dikumpulkan DLU Cabang Banjarmasin bahwa masyarakat yang datang ke Banjarmasin melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dengan kapal laut sudah tembus di angka 7.000 orang. Bahkan, tiap kedatangan kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat ini kursi penumpang yang terisi masih tembus di angka 100 persen. “Untuk harga tiket arus balik, kami masih menerapkan sistem progresif sama seperti arus mudik. Untuk saat ini, kami jual paling murah masih sekitar Rp 350.000 per penumpang,” imbuh Anton Wahyuddin.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : WordPress.com‎

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.