Air Lemon Panas Bermanfaat Bunuh Sel Kanker

0

BERAGAM buah memiliki khasiat yang mungkin tak terbesit dalam benak Anda. Salah satu buah yang penuh manfaat bagi kesehatan adalah lemon. Buah asli Asia ini diduga berasal dari kaki bukit Himalaya, timur laut India, dan kemudian menyebar ke seluruh Timur Tengah, Eropa, Afrika hingga Amerika.

TAHUKAH Anda? Berdasar hasil penelitian Departemen Pertanian Amerika Serikat atau United State Departemen of Agricultural (USDA) bahwa satu buah jeruk lemon mentah yang belum dikupas (sekitar 58 gram) mengandung 17 kalori, 0.6 gram protein, 0.2 gram lemak dan 5.4 gram karbohidrat (termasuk gula dan serat). Buah jeruk lemon juga mengandung banyak vitamin C, thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium. Jika Anda mengkonsumsi satu buah jeruk lemon saja dalam sehari, kebutuhan vitamin C harian Anda sudah terpenuhi. Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang bervariasi menjadikan jeruk lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Dikutip dari akun facebook Dr Herbs Nasa mengungkapkan berbagai manfaat buah yang bernama ilmiah Citrus Limon itu jika diolah dengan baik banyak ragam manfaat. Menurut dr Herbs Nasa, air lemon panas dapat membunuh sel kanker, kemudian  2-3 irisan lemon dicelupkan dalam 1 gelas air panas, dapat menjadi air alkaline. “Air lemon sangat bermanfaat bagi tubuh, diminum tiap hari sangat bermanfaat bagi siapa saja,” tulisnya.

Kemudian, air lemon yang panas akan menghasilkan sejenis zat anti kanker yang terasa pahit, menjadi obat kanker yang ampuh dalam pengobatan modern. Sedangkan, ketika air lemon dingin disajikan hanya mengandung vitamin C. “Ibarat tomat  harus dimasak terlebih dahulu baru memunculkan Lycopene yang bermanfaat.  Air lemon panas terbukti dapat menekan pembengkakan dan tumor serta dapat membantu mengatasi segala jenis tumor,” tulisnya lagi.

Kemudian, menurut Dr Herbs Nasa bahwa ekstrak lemon dapat melemahkan sel kanker ganas tapi tidak merusak sel normal. Hal ini dikarenakan Citric Acid dan C Polifenol yang terdapat dalam air lemon dapat menyesuaikan tekanan darah dan mencegah penyumbatan saluran darah, menyesuaikan sirkulasi darah serta mengurangi penggumpalan darah.(jejakrekam)

Penulis  : Didi G Sanusi

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Detik Finance

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.