Malam Takbiran Banjarmasin Bertabur Bunga Api

0

LETUPAN kembang api yang memercik dan memecah di atas Sungai Martapura, membentuk bunga nan mekar menambah keindahan pawai malam takbiran di Banjarmasin yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, depan Masjid Raya Banjarmasin dan Siring Sudirman, Sabtu (24/6/2017) malam.

MALAM takbiran yang juga bertepatan dengan malam mingguan atau akhir pekan ini benar-benar membuat ruas jalan yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, padat dan merayap. Meski diguyur hujan rintik-rintik, toh animo warga Banjarmasin untuk menyaksikan momentum setahun sekali itu tak terbendung lagi.

Apalagi, pawai takbir keliling kota Banjarmasin ini benar-benar menyuguhkan atraksi yang menarik. Berbagai mobil hias dengan lampu kerlap-kerlip menambah suasana makin meriah. Sementara di atas panggung, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ditemani sejumlah panitia tampak memantau arus pawai takbiran keliling kota.

Sedikitnya ada 90 grup yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Mereka berasal dari langgar, masjid, majelis taklim dan organisasi kemasyarakatan dan pemerintahan dalam acara yang dihelat Forpeban dan Pemuda Islam bekerjasama dengan Pemprov Kalsel.

Bahkan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang didampingi Sekdaprov Abdul Haris Makkie serta sejumlah pejabat lainnya, tokoh masyarakat dan para alim ulama serentak menggemakan takbir, tahmid, serta kalimat thoyyibah lainnya untuk mengagungkan Allah SWT, sebagai tanda syukur telah mengakhiri puasa Ramadhan 1438 Hijriyah. Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada warga Banua yang merayakannya. Dia juga mengingatkan agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga, sehingga Kalimantan Selatan tetap kondusif. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Habar Banua dan FB

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.