Listrik Desa Sikuy Nyala, Nanti Giliran Desa Lainnya

0

ASA warga Desa Sikuy, Kecamatan Teweh Baru di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah untuk menikmati aliran listrik siang dan malam, akhirnya terwujud. Hal ini ditandai dengan launching listrik 1 x 24 jam yang dilakukan PLN sebagai kado lebaran Hari Raya Idul Fitri, Jumat (23/6/2017).

DENGAN pasokan listrik yang dijamin nonstop, Kepala Ranting PLN Muara Teweh, Permono Gunawan, memastikan  setrum yang dialirkan ke rumah warga di Desa Sikuy akan lancar tanpa hambatan, terlebih lagi Pemkab Barito Utara sangat mendukung penuh. “Selama ini, pemasangan tiang listrik yang melewati tanah warga juga tanpa hambatan, berkat campur tangan pemerintah daerah,” ucap Permono Gunawan dalam launching listrik di Desa Sikuy, Jumat (23/6/2017).

Ia mengungkapkan saat pemancangan jaringan listrik desa, tidak ada ganti rugi kepada warga berkat pemahaman bersama.  Usai Desa Sikuy, Permono menyebut giliran Desa Mukut, Kandui dan Montallat yang akan tersentuh aliran listrik, karena tiang listrik berikut jaringannya sudah terpasang dan tinggal menyalakan saja.

Bupati Barut,H  Nadalsyah mengatakan,  pemerintah daerah selama ini tak hentinya menyejahtrakan masyarakat dalam berupa pembangunan. Salah satunya adalah listrik masuk desa. Hal ini ditindaklanjuti pemerintah daerah karena banyaknya usulan dari masyarakat  terhadap kebutuhan listrik yang kini menjadi komoditas primer.“Alhamdulillah, hari ini (Jumat) listrik Desa Sikuy sudah bisa menyala selama 1 x 24 jam,”kata Nadalsyah, saat melaunching program listrik masuk desa yang wilayah terbentang sepanjang 30 kilometer itu.

Dia juga mengungkapkan warga Desa Sikuy dan desa lainnya harus suka rela merelakan pohon ditebang untuk pemancangan tiang listrik, sebab untuk penggantian tak ada anggaran yang disediakan pemerintah daerah. “Saya berharap dimulai Desa Sikuy yang menyala listrik, akan disusul desa berikutnya,” pungkas Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Fahriza

Foto      : Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.