Ketika Aparat BNN Banjarmasin Jadi ‘Tukang Sunat’

0

KHITANAN massal mewarnai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 yang dihelat Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Banjarmasin, Rabu (14/6/2017). Menariknya lagi, justru jika selama ini aparat BNN berkecimpung dalam sosialisasi pencegahan serta aksi pemberantasan narkoba, namun kali mereka turun menjadi ‘tukang sunat’.

ADALAH Kasi Rehabilitas BNNK Banjarmasin, H Rizali Hadi yang ternyata terampil menjadi penyunat alias ‘tukang sunat’. Makanya, 34 anak asal Banjarmasin dan Marabahan (Barito Kuala) pun disunat para petugas BNN Banjarmasin. Usai disunat, mereka diberi sarung dan kopiah sebagai hadiah setelah ‘burungnya’ dikhitan untuk menjalani sunah Rasulullah SAW.

“Khitanan massal ini ditujukan kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini untuk mendekatkan BNN denagn masyarakat, dalam merangkul upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba,” kata Kepala BNN Kota Banjarmasin, AKBP Ilyas kepada wartawan.

Menurutnya, tanpa peranan masyarakat, tentu upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba tak akan berjalan efektif. “Kegiatan ini juga untuk memperingati HANI 2017,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Fahriza

Foto      : Wan Marley

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.