Penuhi Empat Kriteria, HSU Kembali Raih WTP

0

OPINI wajar tanpa pengecualian (WTP) hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru atas laporan keuangan tahun anggaran 2016 terus diraih Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

PENYERAHAN predikat WTP ini langsung diterima Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi dan didampingi Ketua DPRD H Sahrujani dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Didi Budi Satrio, di Banjarbaru, Senin (5/6/2017).

Kepala BPK Perwakilan Kalsel, Didi Budi Satrio mengungkapkan pemberian opini WTP bagi kabupaten dan kota berdasar penilaian pengelolaan keuangan telah sesuai dan berdasarkan pada empat kriteria, sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, kecukupan pengukapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengedalian intern.

“Kami meminta kepada bupati dan ketua DPRD agar terus meningkatkan penggelolaan keuangan daerah dan disertai dengan peningkatan pelayan kepada masyarakat,” kata Didi.

Usai menerima LHP atas LKP Kabupaten HSU tahun 2016 yang meraih WTP, Wabup Husairi Abdi langsung mengucap syukur. Ia menilai hal tersebut telah menunjukan komitmen dan kesungguhan bersama dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. Mantan anggota DPR RI ini juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Kalsel yang telah melakukan pemeriksaan secara profesional sesuai dengan standar pemeriksaan keuangan negara.

“Dengan diraihnya opini WTP ini, saya berharap dapat mendorong upaya  peningkatkan penggelolaan keuangan berdasarkan pada peraturan yang berlaku serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Muhammad Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.