Pemasangan Lampu Jembatan RK Ilir Asal-Asalan

0

LAMPU penerangan jalan yang berada di Jembatan RK Ilir yang terhubung ke Jalan Teluk Tiram serta Jalan RE Martadinata itu, terkesan asal-asalan. Hal ini terlihat saat kabel yang terpasang di media jembatan itu justru tak tertanam dan membahayakan bagi para pengguna jalan.

DARI pantauan di lapangan, sangat jelas kabel serta perangkat elektrikal yang dibiarkan terbuka tanpa ada perlindungan dan berdekatan dengan taman atau pot-pot bunga. Terkesan kuat instansi yang menangani hal itu tak memperhatikan aspek keselamatan bagi para pengguna jembatan yang cukup padat lalu lintasnya itu.

Hamdani, warga Teluk Tiram Banjarmasin mengaku khawatir jika kabel itu terkelupas saat hujan ketika ada warga yang melintas bisa tersengat aliran listrik. “Dikhawatirkan saat hujan lebat atau ketika petugas taman menyemprot tanaman, sehingga kawasan itu menjadi basah. Jelas ini sangat membahayakan pengguna jalan,” kata Hamdani kepada jejakrekam.com, Senin (5/6/2017).

Ia pun mempertanyakan sistem pengamanan yang sepertinya tak diutamakan para pengelola jembatan Pekauman. “Sebelum ada korban, sebaiknya segera diperbaikan lampu penerangan jalan di jembatan ini. Nanti kalau sudah ada yang jadi korban, siapa yang disalahkan?” cecar Hamdani.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.