Heboh Nobar Liga Champions di Istana Isen Mulang

0

NONTON bareng (nobar) final Liga Champions antara Real Madris versus Juventus yang digelar Pemprov Kalteng, di kawasan Bundaran Besar dan Istana Isen Mulang Palangkaraya, sekaligus sahur bersama masyarakat, Sabtu (4/6/2017) dini hari, mendapat respon positif dari pencinta bola.

PADAHAL sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail, sempat mempertanyakan sumber dana pelaksanaan nonbar tersebut. Bahkan, ia berencana akan memanggil Pjs Sekdaprov Kalteng, Syahrin Daulay. Sontak kabar ini, makin mengisyaratkan mulai tak harmonisnya di lingkungan Pemprov Kalteng. Sebab, Habib Said Ismail berharap di bulan suci Ramadhan ini, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah.

Namun, publik tak terlalu ambil pusing soal itu. Terbukti dari pantauan, terlihat animo masyarakat begitu besar untuk bisa menonton pertandingan antara Real Madrid versus Juventus, di rumah jabatan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai. Sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, dan Wakil Walikota Palangkaraya Mofit Saptono Subagio, juga ikut nobar di lokasi ini.

Tiga layar lebar telah disiapkan panitia. Dua diletakkan di luar Istana Isen Mulang dan satunya di dalam rumah. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menonton di  kawasan Bundaran Besar, ada video tron.”Dengan kebersamaan ini kan nyaman. Dapat menimbulkan semangat dan kebersamaan bagi pimpinan dan masyarakat. Mudah-mudahan Kalteng dengan filosofi Huma Betang, kerukunan bisa dijaga dengan baik. Itu harapan kita semua,”kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran mengatakan dengan adanya nobar tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggelorakan dan memasyarakatkan olahraga di Kalteng. Bahkan ternyata kedua saudara kandung ini, sama sama memprediksi Real Madrid akan keluar sebagai juara Liga Champion. Walaupun skor meleset dari perkiraan.(jejakrekam)

Penulis : Tiva Rianthy
Editor   : Didi G Sanusi
Foto      :Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.