Kapolda Kalteng Kobarkan Semangat Kebangsaan

0

DALAM setiap kesempatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Anang Revandoko, tak henti-hentinya mengobarkan semangat kebangsaan. Setelah sehari dilakukan di hadapan seluruh masyarakat yang hadir saat refleksi hari lahirnya Pancasila  di Tugu Soekarno Palangkaraya, Kamis (1/6/2017).

KALI ini, jendral bintang satu kembali menggelorakannya saat buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalimantan Tengah di D’lavan Cafe Jalan G Obos, Palangkaraya, Kalteng, Jumat (2/06/2017). ” Di hari penuh bersejarah yang kemarin diperingati bersama yaitu lahirnya Pancasila, harus disikapi sebagai momentum untuk memupuk kembali rasa nasionalisme dalam setiap individu,”kata Anang Revandoko.

Ia juga menekankan peran media dalam menumbuhkan rasa tersebut sangat besar. Karena, dengan ikut andilnya media, berarti turut membentuk opini dan pemikiran setiap insan akan rasa kebangsaan yang harus dimiliki setiap warga negara. Menurutnya, Kalteng sendiri, sudah menganut falsafah Huma Betang yang sangat dihormati oleh seluruh masyarakat. Sebab, masyarakat disini sudah menjadikan falsafah Huma Betang sebagai bagian dari hidup mereka.

“Bicara tentang kebangsaan dan keberagamanan disinilah tempatnya.  Disini sudah biasa dalam satu rumah terjadi perbedaan, baik itu suku maupun agama yang dianut. Hendaknya konsep Huma Bentang ini kita praktekan dalam kehidupan kita sehari-hari,”pungkas Anang Revandoko.(jejakrekam)

Sumber Humas Polda Kalteng

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.