Jacksen F Thiago Gagal Taklukkan Mantan Klub

0

BARITO Putera kalah di tangan tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 2017. Itu setelah, tim tuan rumah berhasil  menaklukkan tim tamu Barito Putera dengan skor tipis 3-1, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/5/2017).

KEKALAHAN ini memperpanjang kegagalan Barito menang di kandang lawan. Sementara itu, bagi tim Mutiara Hiam berhasil melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan ketiga berturut-turut.

Dengan kekalahan membuat tim Laskar Antasari  terpaku di peringkat 14 dengan sepuluh poin. Sedangkan, kejayaan itu membuat tim tuan rumah berhasil duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 16, atau terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Jalannya Pertandingan

Tanpa diperkuat bomber utama dan kapten kesebelasan Boza Solossa yang terkena suspense pertadingan Persipura mengandalkan duet penyerang muda Prisca Womsiwor dan Marinus Wanewar di babak pertama ini langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu tim tamu mengandalkan kesolidan lini belakang dalam meladeni permainan ofensif tim tuan rumah.

Ribuan supporter mutiara hitam bersorak kala Ferinando pahabol berhasil merobek jala gawang Shahar Ginanjar pada menit ke 14. Tertinggal satu gol dari tuan rumah, Barito Putera berusaha menyamakan keduduakan. Akhirnya gol tercipta pada menit ke-31. Sepak pojok kapten kesebelasan Rizky Pora berhasil dimanfaatkan Dandi Maulana Abdulhak, sehingga mengubah papan skor menjadi 1-1.

Kemudian, 7 menit kemudian pendukung  tuan rumah kembali bersorak tatkala Muhammad Tahir berhasil memanfaatkan assist dari Pahabol membawa tim Mutiara Hitam unggul sementara 2-1 atas Barito Putera. Keunggulan ini bertahan hingga peliut tanda jeda pertandingan ditiupkan sang pengadil.

Setelah jeda turun minum tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Barito Putera memperkuat pertahanan sambil mencari celah pertahanan Persipura. Tim pendukung tuan rumah nyaris bersorak kala Pahabol hampir saja membawa Persipura memperbesar keunggulan di menit ke-63. Namun sayang, tendangan Pahabol membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-68 adalah Martinus yang tidak mendapatkan pengawalan dengan mudah menyambut umpan Pahabol. Ia melepaskan tendangan mendatar dan berhasil menjebol gawang yang dijaga Shahar.

Unggul 3-1 Persipura tidak mengendurkan tempo permainan. Skuad asal Tanah Papua ini tetap berusaha menambah keunggulan. Menjelang laga berakhir, tim tuan rumah  mendapatkan dua peluang emas melalui Pahabol namun berhasil dimentahkan penjaga gawang Barito Shahar. Skor 3-1 akhirnya menutup pertandingan de ngan hasil ini membuat Jacksen F Tiago, gagal menaklukkan mantan tim asuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Ahmad Husaini/Goal.com

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Orbit Indo

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.