Partai Demokrat Kalsel Ingin Terapkan e-KTA

0

PARTAI Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) terus merapatkan barisan guna memperkokoh internal partai sekaligus mempertajam program. Langkah itu diwujudkan dalam konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus DPD, DPC dan anggota fraksi serta para sepuh di Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel di Banjarmasin, Kamis (25/5/2017) petang.

SEKRETARIS DPD Partai Demokrat Kalsel, Husaini menyampaikan kondisi di internal partai di tingakt provinsi usai terbentuknya kepengurusan, kini telah memiliki gedung sekretariat di Jalan Veteran sebagai penunjang kegiatan partai dan tidak lagi sewa kantor seperti sebelumnya. Kemudian, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyampaikan rencana penerapan KTA elektronik (e-KTA) dan wajib bagi kabupaten/kota. “Ke depan, kita akan menerapkan e-KTA,” ucap Husaini.

Ia menegaskan e-KTP wajib bagi kabupaten/kota, walaupun DPC Partai Demokrat  ada yang belum muscab. Untuk sementara dibebankan kepada Ketua DPC sebanyak seribu e-KTA. “Bagi yang sudah menggelar muscab sudah harus membuat KTA sendiri maka bisa dicetak ulang. Selain rencana penerapan e-KTA, sejak sekarang partainya juga sudah diinstruksi menyiapkan calon legislatif per daerah pemilihan. Itu harus siap dan masuk nama-nama caleg di 2018,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian mengatakan digelarnya konsolidasi dan silaturahmi kedua ini, bertujuan untuk lebih mendekatkan jajaran pengurus se-Kalsel, termasuk mendengarkan  banyak hal telah disampaikan oleh DPC-DPC, baik menyangkut masalah keadaan partai maupun lainnya.”Pada 2018, kita akan melaksanakan empat Pilkada, yakni di Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut, kemudian 2019 kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, karena itu kita perlu mempersiapkan diri dan kesiapan partai termasuk memunculkan figur-figur yang akan diusung, baik di pilkada, pileg maupun pilpres,” tutur mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini.

Mengenai rencana penerapan e-KTP, Rusian menegaskan sudah saatnya Partai Demokrat mengikuti perkembangan teknologi kekinan, termasuk menjwab UU Parpol yang akan diterapkan segera.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Igam

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.