Mengasah Kepedulian Sesama, AC2 Sumbang Dua Panti Asuhan

0

AKSI bakti sosial untuk menggugah kepedulian antar sesama dilakoni komunitas Amuntai Club Cars (AC2). Mereka menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai ke Panti Asuhan Assalam di Desa Jumba dan Panti Asuhan Budi Harapan di Desa Telaga Silaba, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (25/5/2017).

KETUA AC2 Kabupaten HSU H Arif mengungkapkan komunitas AC2 ini baru saja dibentuk beberapa bulan yang lalu. “Tujuan pembentukan AC2 ini, untuk ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman terkait mobil,” kata H Arif kepada wartawan di Amuntai, Kamis (25/5/2017).

Meski dalam hitungan bulan, H Arif mengatakan dengan jumlah anggota mencapai 50 mobil dari berbagai merek dan lintas usia ini, berkumpul  dan sering berdiskusi terkait teknologi otomotif yang lama maupun kekinian. “Kami tak memandang merk mobil, yang penting mau bergabung, dan mau mengikuti aturan yang dibuat AC2,” katanya.

Tak hanya berbicara soal hobi, H Arif juga mengungkapan anggota AC2 juga memiliki kepedulian yang tinggi, terbukti dengan urunan dana mampu menyumbang dua panti asuhan yang saat membutuhkan sembako menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. “Tujuan kami yang berbagi kepada sesama. Kami berikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai di bagi kedua panti asuhan,” ujarnya.

Arif mengungkapkan sembako dan pakaian layak pakai ini hasil pengumpulan beberapa hari yang lalu, terdiri dari beras, mie instan, telor, kecap, teh, gula, kurma dan makanan ringan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerimanya, terlebih lagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Aksi bakti sosial semacam ini tak terhenti pada kali ini, akan terus berlanjut di beberapa panti asuhan lainnya di Kabupaten HSU,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   :  Muhammad Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        : Muhammad Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.