Golkar Yakin Figur H Rahim Menjual di Tala 1

0

KOMPOSISI parpol peraih kursi di DPRD Tanah Laut hasil Pemilu 2014 lalu sangat menentukan peta politik jelang suksesi 2018 mendatang. Dominasi PDI Perjuangan dengan 8 kursi, bisa saja dibayang-bayangi beberapa koalisi parpol lainnya. Salah satu parpol besar itu adalah Partai Golkar dengan modal 4 kursi di DPRD Tanah Laut.

LANTAS kemana suara parpol beringin ini? Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Supian HK memberi sinyal akan lebih menyokong kader sendiri, dibandingkan harus mengusung figur lain. Sinyal itu makin menguat ketika nama Ketua DPD Partai Golkar Tanah Laut H Rahimullah yang diakrab disapa H Rahim ini disebut-sebut namanya.

Pengganti Misri Syarkawi yang memimpin Golkar Tala ini dinilai H Supian HK akan berhasi mendongkrak kursi beringin dari 4 kursi di Pemilu 2014 menjadi 8 kursi di Pemilu 2019 mendatang. “Saya yakin H Rahim punya kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin,” ucap H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, belum lama ini.

Senada itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Murhan Effendi mengatakan untuk proses penjaringan bakal calon akan disuguhkan tiga nama. Dari tiga nama itu akan digodok DPP Partai Golkar di Jakarta. Setali tiga uang, Murhan pun menilai peluang H Rahim untuk maju berlaga dalam suksesi Tala 1 juga cukup besar. Hanya saja, mantan Wakil Bupati Tabalong ini mengingatkan agar pengusaha ini tetap mengikuti tahapan penjaringan yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Partai Golkar, demi mengejar tenggat waktu 27 Juni 2018 dihelat pilkada tahapan III serentak secara nasional.

Sekadar diketahui, komposisi kursi dari 35 kursi yang ada di DPRD Tanah Laut, masing-masing diraih PDIP dengan 8 kursi. Disusul, Partai Gerindra dengan 5 kursi, Partai Nasdem dengan 4 kursi, Golkar bermodal 4 kursi. Berada di papan tengah, seperti PPP dengan tiga kursi, PKS, PAN, Partai Hanura dan PKB masing-masing meraih 2 kursi. Sisanya, PKPI dengan satu kursi.(jejakrekam)

Penulis  : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.